Honda Fokus Manfaatkan Platform Digital, Populerkan Balap di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Fokus Manfaatkan Platform Digital, Populerkan Balap di Indonesia
Balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) [dok PT HPM].

Selain menerjunkan driver di kancah balap nasional serta menggelar kejuaraan, Honda juga kenalkan laga virtual.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memanfaatkan platform digital untuk mempopulerkan balap mobil di Indonesia pada 2020. Setelah memperkenalkan ajang balap virtual melalui Honda Racing Simulator Championship (HRSC), kini akan ada sebuah game lagi.

Ya, PT HPM saat ini bersiap untuk memperkenalkan game balap drift alias drifting berbasis aplikasi mobile game.

Honda Brio Satya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Honda Brio Satya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Game bertajuk "Brio Virtual Drift Challenge" ini akan menyajikan keseruan kompetisi drifting menggunakan Honda Brio yang akan diluncurkan pada Agustus 2020.

"Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat "Everyone Can Race" yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, saat bincang virtual bertema Honda Racing Indonesia, Rabu (29 Juli 2020).

Kedua aktivitas balap berplatform digital itu juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak Mei 2020, yaitu Honda Brio Virtual Modification. Mengambil tema "Racing Garage", lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-tiga dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing.

Mengenai agenda balap di tahun 2020, Yusak Billy mengatakan, meski tidak berlaga di sirkuit pada musim ini, Honda akan tetap fokus mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang.

"Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan," tegas Yusak Billy.

Konsistensi Honda dalam laga sirkuit bisa disimak melalui tim Honda Racing Indonesia. Pabrikan mobil asal Jepang ini telah terjun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019.

Selain itu, Honda juga rutin menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge, serta menggelar kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS