bbc

Audi Tarik Kembali Foto Iklan Ini, Kritikus Menilai Posenya Provokatif

BBC
Audi Tarik Kembali Foto Iklan Ini,  Kritikus Menilai Posenya Provokatif
[BBC]

Iklan yang dimaksudkan untuk mempromosikan mobil keluarga itu menurut para kritikus 'provokatif' dan berkonotasi seksual.

Suara.com - Perusahaan mobil Jerman, Audi meminta maaf atas iklan yang menunjukkan seorang anak perempuan sedang makan pisang di depan mobil dengan kelas performa tinggi, langkah yang menimbulkan banyak kecaman di Twitter.

"Kami mendengar Anda dan kami ingin luruskan hal ini: Kami peduli pada anak-anak," tulis Audi dalam cuitan permintaan maafnya.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas gambar tidak sensitif ini dan memastikan bahwa gambar ini tidak akan digunakan di masa datang."

Para kritikus mengatakan pose anak itu "provokatif" dan mengancam jiwa.

Sejumlah pengkritik menyebut bahwa pengemudi tidak akan dapat melihat anak dalam pose bersandar di bagian depan mobil itu.

Kritikus lain mengatakan gambar itu berkonotasi seksual karena pisang dan mobil sport sering dipandang sebagai simbol nafsu pria.

Slogan Audi dalam bahasa Inggris di atas gambar 'provokatif' itu berbunyi: "Biarkan jantung Anda berdetak lebih cepat - dalam setiap aspek."

Pihak Audi mengatakan sekarang sedang menyelidiki bagaimana iklan itu sampai bisa diterbitkan.

Mei lalu, perusahan mobil raksasa Jerman, Volkswagen, pemillik Audi, terlibat dalam pertikaian serupa di media sosial atas iklan yang menunjukkan seorang pria berkulit gelap sedang digerakkan oleh sepasang tangan wanita kulit putih, sebelum terhempas dari VW Golf kuning diiringi musik menghentak.

Iklan lengkap Audi RS4 di situs perusahaan menunjukkan mobil ini dipasarkan sebagai mobil keluarga - dan inilah latar belakang iklan Twitter kontroversial yang menampilkan anak perempuan tengah makan pisang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS