Audi Bangun 38 Titik Pengisian Daya di Markas Tim Bola Bayern Munich

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Audi Bangun 38 Titik Pengisian Daya di Markas Tim Bola Bayern Munich
Audi e-tron GT Concept. Sebagai ilustrasi produk keluarga Audi e-tron yang menggunakan tenaga listrik [Shutterstock].

Kerja sama antara carmaker Audi dan tim bola Bayern Munich menghadirkan stasiun pengisian baterai mobil listrik.

Suara.com - Audi dikabarkan siap membangun 38 titik pengisian daya atau recharging station bagi mobil listrik Audi e-tron di markas Bayern Munich, Jerman.

Seluruh titik pengisian rencananya akan mulai dibangun pada akhir musim panas. Atau tepat saat dihelat musim Bundesliga berikutnya dimulai.

Apa yang dilakukan pembuat mobil asal Jerman ini tentu saja bukan tanpa alasan. Audi dan tim sepak bola langganan juara Bundesliga itu telah menjalin sebuah kerja sama.

Bayern Munich mengalahkan Wolfsburg di Volkswagen Arena di akhir musim Bundesliga 2019/20, Sabtu (27/6/2020). [AFP]
Bayern Munich saat mengalahkan Wolfsburg di Volkswagen Arena di akhir musim Bundesliga 2019/20, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

Seperti dilansir dari Evobsession, para pemain Bayern Munich nantinya akan mengendarai Audi e-tron yang merupakan SUV listrik pertama dari Audi.

Para pemain nantinya bisa mengisi ulang baterai mobil ramah lingkungan ini hingga 150 kW di garasi bawah tanah
markas Bayern Munich di Sabener Strasse. Dan selanjutnya Audi juga berencana melengkapi stadion kebanggaan tim, yakni Allianz Arena dengan stasiun pengisian baterai mobil listrik.

Tenaga Audi e-tron berasal dari dua motor listrik, berkapasitas besar untuk menggerakkan bagian belakang dan kapasitas kecil untuk roda depan. Audi sebelumnya memperkirakan daya e-tron mencapai 355 dk dan torsi 414 Nm dalam mode normal, yang akan dicapai dalam 60 detik.

Selain itu, Audi e-tron dilengkapi fungsi overboost yang bisa menambah daya menjadi 402 dk dan torsi 590 Nm. Tenaga ini memungkinkan mobil mencapai akselerasi 60 km per jam, dalam 5,5 detik dengan kecepatan tertinggi 124 km per jam.

Audi e-tron ini juga bisa menarik beban seberat 1,8 ton (1.814 kg). Disebutkan pula mampu menggunakan motor belakang saja, tergantung berat bebannya. Sedangkan motor depan akan menggerakkan roda depan jika daya yang dibutuhkan semakin besar atau membutuhkan traksi tambahan.

Audi mengatakan e-tron juga dibekali fitur pengisian cepat DC 150 kW, yang memungkinkan mendapatkan 80 persen daya hanya dalam 30 menit. Semua Audi e-tron juga dilengkapi charger rumah yang bisa mengisi daya pada port berkapasitas 120V atau 240V dan 1.000 kWh dari stasiun pengisian Electrify America.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS