Hadir Dua Tipe, Harga All New Corolla Cross di Bawah Toyota C-HR

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hadir Dua Tipe, Harga All New Corolla Cross di Bawah Toyota C-HR
Toyota C-HR Gazoo Racing dalam pergelaran otomotif di Thailand, September 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Di pasar Nasional, selain All New Toyota Corolla Cross, produsennya lebih dahulu membuat produk sekelas, yaitu Toyota C-HR.

Suara.com - Siap melantai di pasar Nasional, All New Toyota Corolla Cross esok (6/8/2020) akan hadir dalam dua tipe, yakni bensin dan hybrid. Kehadirannya melengkapi line up Sport Utility Vehicle (SUV) produksi Toyota sendiri. Sebelumnya sudah ada Toyota Rush, Toyota C-HR, Toyota Fortuner, dan Toyota Land Cruiser.

Dari sisi harga, andalan baru Toyota untuk segmen Sport Utility Vehicle ini (SUV) ini rupanya masih cukup terjangkau, yaitu berada di kisaran harga Rp500 juta.

Desain fender keren serta garis-garis aerodinamis dari Toyota Corolla Cross [Toyota Global via ANTARA News].
Desain fender keren serta garis-garis aerodinamis dari Toyota Corolla Cross [Toyota Global via ANTARA News].

Berdasarkan informasi yang diperoleh Suara.com harga resmi All New Toyota Corolla Cross dibanderol Rp457,8 juta untuk tipe bensin dan Rp497,8 untuk tipe hybrid.

Dari sisi harga, produk yang melakukan peluncuran global di Thailand ini rupanya masih berada di bawah Toyota C-HR. Sama-sama SUV, Toyota C-HR dipatok mulai Rp511 juta dan harga tertinggi Rp547,7 juta.

Selain itu dari sisi tenaga, Toyota C-HR sama-sama menggendong mesin 1.800 cc dengan penggerak roda depan (Front-Wheel Drive atau FWD), baik untuk tipe biasa atau hybrid.

Menarik untuk ditunggu apakah keduanya tidak akan saling overlapping di pasar Nasional, karena memiliki spesifikasi teknis serupa namun selisih harga yang cukup jauh.

Adapun spesifikasi teknis, All New Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kondisi berkendara lebih nyaman dan ruang kabin luas.

All New Toyota Corolla Cross memiliki panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain sosok yang segar, body ramping dan kuat, tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

Transmisi adalah gerak roda depan atau FWD, dan mesin berkapasitas 1.800cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia motor listrik berkekuatan 1Nm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS