Pakai Mesin Bertenaga Air, Beginikah Wujud Motor di Lima Tahun Mendatang?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Pakai Mesin Bertenaga Air, Beginikah Wujud Motor di Lima Tahun Mendatang?
Yamaha Xt 500 yang berbahan bakar air. (rideapart.com)

Konsep motor ini sangat menjanjikan, walaupun pengembangannya masih membutuhkan riset besar-besaran.

Suara.com - Seorang desainer bernama Maxime Lefebvre merilis sebuah desain otor berbahan bakar air dengan wujud yang sangat futuristik.

Dilansir dari Rideapart, proyek desain ini dimulai sejak tahun 2016. Desain motor tersebut merupakan gambaran bagaimana seharusnya wujud motor sudah berkembang, setidaknya dalam lima tahun mendatang.

Rancangan motor ini disebut sebagai pembaharuan dari motor lawas Yamaha XT 500 yang pertama kali dirilis tahun 1976. Shiro Nakamura merupakan 'dalang' dari desain motor klasik tersebut.

Sedikit membahas Yamaha XT 500 versi lawas, motor ini mengusung konsep enduro yang mana harus tangguh, lincah dan serba bisa. Motor tersebut hadir dengan ban berdiameter 21 inci di bagian depan serta 18 inci di bagian belakang.

Yamaha Xt 500 yang berbahan bakar air. (rideapart.com)
Yamaha XT 500 yang berbahan bakar air. (rideapart.com)

Kembali ke rancangan dari Levebvre, desain motor futuristik tersebut melibatkan banyak pertemuan dengan tim desain Yamaha.

Desain Yamaha XT 500 versi konsep ini mengaplikasikan mesin berteknologi canggih yang berbahan bakar air. Motor ini ditenagai pompa air yang tentu bakal ramah lingkungan dan hemat.

Namun rancangan ini masih sebatas konsep. Akankah rancangan motor ini bakal diwujudkan menjadi kenyataan oleh Yamaha? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS