Lyriq, Produk EV Perdana Cadillac Kategori Crossover Mewah

RR Ukirsari Manggalani
Lyriq, Produk EV Perdana Cadillac Kategori Crossover Mewah
Logo Cadillac (Shutterstock).

Terkenal sebagai produsen sedan mewah, Cadillac ciptakan SUV ramah lingkungan, dengan tenaga baterai listrik bisa diisi di rumah.

Suara.com - Berbincang soal kemewahan, Cadillac yang bernaung di bawah bendera General Motors adalah salah satu produsen sedan tersohor di Amerika Serikat. Namun kekinian, dengan mempertimbangkan selera konsumen, produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) pun masuk dalam radar. Hasilnya adalah Cadillac Lyriq. Tenaganya selaras produk otomotif masa depan, yaitu menggunakan pasokan daya listrik.

Dikutip kantor berita Antara dari siaran pers Cadillac, General Motors, Cadillac Lyriq adalah crossover mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) perdana perusahaan ini dan kategorinya non-sedan. Atau tidak merefleksikan keberadaan mereka sebagai produsen mobil mewah yang fokus kepada jenis sedan.

"Diawali produk Lyriq, Cadillac akan mendefinisikan kembali kemewahan Amerika selama dekade berikutnya bersama portofolio baru EV yang transformatif," demikian papar Steve Carlisle, wakil presiden eksekutif dan presiden, General Motors Amerika Utara dalam siaran pers, Rabu (12/8/2020).

"Untuk melakukan ini, kami mengembangkan arsitektur khusus EV. Ini bukan hanya EV yang luar biasa, namun salah satu produk bertenaga listrik dari Cadillac yang pertama dan terpenting," tambah Jamie Brewer, chief engineer Cadillac Lyriq.

Crossover perdana Cadillac: Cadillac Lyriq [Cadillac, General Motors via ANTARA News].
Crossover perdana Cadillac: Cadillac Lyriq [Cadillac, General Motors via ANTARA News].

Spesifikasi Cadillac Lyriq sebagai crossover mewah adalah basis mobil listrik modular terbaru dari General Motors. Bermesin penggerak sistem "propulsi ultium", mobil memiliki jangkauan dan kinerja lebih jauh. Sistem transmisi menggunakan gerak roda belakang atau Rear-Wheel Drive (RWD) agar tenaga terdistribusi makin mumpuni, selaras kategorinya, crossover yang tangguh di segala medan.

Untuk kenyamanan mengemudi Cadillac, tampil fitur bantuan mengemudi Super Cruise3 yang dikembangkan oleh induknya, General Motors, ditambah teknologi augmented reality dan parkir mandiri.

Dan soal baterai mobil listrik ini, disebutkan pihak Cadillac untuk sekali pengisian tenaga listrik, sanggup melaju sejauh 482,8km atau mendekati 500km.

Opsi pengisian baterai pun disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan. Yaitu bisa menggunakan pengisian arus DC di rumah, kantor atau di jalanan dengan kapasitas lebih dari 150 kW.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS