Ternyata, Dua Merek Sepeda Motor Ini Paling Dicari di Balai Lelang

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ternyata, Dua Merek Sepeda Motor Ini Paling Dicari di Balai Lelang
Dalam Honda BeAT series yang diluncurkan pekan ini (16/1/2020) tidak disertakan BeAT Pop [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ada dua merek sepeda motor yang "berputar cepat" di meja lelang.

Suara.com - Membeli secara lelang menjadi salah satu pilihan dalam mendapatkan kendaraan dengan harga miring. Berbagai macam kendaraan, termasuk sepeda motor, bisa diperoleh di situ.

Meski belum banyak yang mengetahui peluang mendapatkan kendaraan idaman bila bertandang ke balai lelang ini, mulai ada anggota masyarakat memanfaatkan kesempatan ini. Yaitu membidik sepeda motor lewat kegiatan lelang.

Meski begitu, perlu diketahui terlebih dahulu, merek dan model apa yang sebenarnya banyak dicari saat pergi ke balai lelang.

Operation Head PT Balai Lelang Astra Nara Jaya (Auksi), Bady Qadarsyah mengatakan bahwa model yang paling diminati tetap produk yang tengah populer sekarang.

All New Yamaha Nmax 2020 diluncurkan di Jakarta, Senin (2/12/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
All New Yamaha Nmax 2020 diluncurkan di Jakarta, Senin (2/12/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Saat ini hanya ada dua brand, yaitu Honda dan Yamaha. Salah satu kelebihan Honda, di semua tipenya laku terjual seperti Honda BeAT, Honda Vario dan Honda PCX. Sedangkan untuk Yamaha hanya tipe-tipe tertentu saja yang laku seperti  Yamaha NMax," ujar Bady Qadarsyah saat Ngobrol Virtual bersama Forwot, baru-baru ini.

Untuk menjaga kualitas motor, Auksi sendiri memiliki standarisasi. Mereka hanya menerima sepeda motor dengan tingkat kerusakan berkisar 30 persen saja.

Namun terkait keaslian spare parts, Bady Qadarsyah menyebutkan pihaknya tidak mengantisipasi bila spare parts yang digunakan sudah tidak asli lagi. Akan tetapi konsumen pasti diberi informasi terkait kemungkinan ini.

"Tim kami pasti akan menjawab secara detail setiap pertanyaan yang diajukan customer terhdap kondisi motor pilihan. Seperti ada bekas tabrakan, pasti akan dijawab apa adanya," ungkap Bady Qadarsyah.

Terakhir ia menyampaikan bila pihaknya memang menerima motor yang sudah rusak bekas tabrakan. Namun harganya akan disesuaikan pada saat lelang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS