alexametrics

Spesifikasi Nissan Kicks e-Power, Mobil Listrik yang Tak Butuh Charger

Liberty Jemadu
Spesifikasi Nissan Kicks e-Power, Mobil Listrik yang Tak Butuh Charger
Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi berfoto dengan All-new Nissan Kicks e-Power. (Antara/Nissan Indonesia)

Nissan Kicks e-Power dipacu motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Suara.com - Nissan Motor Indonesia, pada Rabu malam (2/9/2020) meluncurkan SUV kompak bertenaga listrik terbarunya, All-New Nissan Kicks e-Power di Tanah Air. All-new Nissan Kicks e-Power unik karena ia digerakan oleh tenaga listrik yang bersumber dari mesin berbahan bakar bensin.

Berikut adalah spesifikasi Nissan Kicks e-Power:

  • Mesin
    Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

    Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium ion – menghadirkan pengalaman berkendara 100 persen kendaraan listrik di mana konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien.

  • Desain
    All-new Nissan Kicks e-Power memadukan desain khas, mulai dari Grille V-motion, floating-roof, lampu depan LED dengan logo Kicks yang unik, desain two-tone exterior color dan pelek 17 inci.

    Mobil ini memiliki ground clearance setinggi 175 mm. Kabinnya bernuansa sporty dengan warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter).

    Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang.

  • Teknologi satu pedal
    Mobil ini juga meningkatkan pengalaman berkendara dengan memperkenalkan One-Pedal operation. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal – yaitu pedal gas saja.

    Teknologi satu pedal ini cocok untuk diaplikasikan di lalu lintas kota yang macet, karena mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.

  • Fitur keselamatan
    SUV ini juga dilengkapi Nissan’s Safety Shield System - termasuk teknologi Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Cruise Control dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

    Beragam teknologi lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist juga tersedia.

  • Harga Nissan Kicks e-Power
    Di Indonesia, harga All-new Nissan Kicks e-Power dipatok di angka Rp 449 juta. Nissan membuka pemesanan mulai Kamis (3/9/2020) dan pengiriman ke konsumen akan dimulai pada Oktober mendatang. [Antara]

Komentar