Mulai Bulan Depan, Kawasaki Ninja H2R Berhenti Diproduksi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mulai Bulan Depan, Kawasaki Ninja H2R Berhenti Diproduksi
Kawasaki Ninja H2R, yang diklaim paling kuat di kelasnya [Kawasaki].

Tidak dipasarkan di Indonesia, Kawasaki Ninja H2R memasuki akhir masa produksi.

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari produsen motor-motor ciamik dengan warna khas hijau, Kawasaki, yang memberikan konfirmasi tidak lagi memproduksi motor bertenaga buas, Kawasaki Ninja H2R mulai Oktober 2020.

Melansir Motosaigon, perusahaan asal Jepang itu tidak memberikan alasan mengapa motor yang populer di kalangan para pencinta motor besar ini tidak lagi diproduksi.

Namun perusahaan memberikan informasi bagi konsumen yang tertarik untuk memilikinya, pemesanan akhir akan dibuka 20 September - 21 Oktober 2020. Selanjutnya, Kawasaki belum memberitahu rencana untuk masa depan Kawasaki Ninja H2R.

Si keren ini, Kawasaki Ninja H2R tercatat sebagai salah satu sepeda motor sport tercepat di dunia. Bahkan perusahaan menyarankan kepada konsumennya untuk tidak mengendarai motor ini kalau treknya bukan lintasan balap.

Kawasaki Ninja H2R mejeng di GIIAS 2016. [Suara.com/Dythia Novianty]
Kawasaki Ninja H2R di GIIAS, ICE BSD Tangerang [Suara.com/Dythia Novianty]

Terkait tenaga, Kawasaki Ninja H2R mengendong mesin bensin berkapasitas 998cc 4-silinder DOHC, dipadukan sistem supercharger.

Bekal yang ada diklaim dapat menghantarkan tenaga maksimal 326 daya kuda pada 14.000 rpm dan torsi 155 Nm pada 12.500 rpm.

Kawasaki Ninja H2R sempat diperkenalkan di Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun sayangnya motor ini tidak dipasarkan di Tanah Air.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS