Naoya Takai, Bos Baru KTB Siap Perkuat Posisi Market Leader Mitsubishi Fuso

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Naoya Takai, Bos Baru KTB Siap Perkuat Posisi Market Leader Mitsubishi Fuso
Naoya Takai, kerap disapa Rocky Takai-san, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) [Dok PT KTB].

Setelah memimpin Krama Yudha Tiga Berlian Motors dari Tokyo karena pandemi, kini Takai-san telah menjejakkan kaki di Jakarta.

Suara.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menginformasikan bahwa Naoya Takai, yang bertugas sebagai Presiden Direktur KTB sejak 1 April 2020, saat ini sudah bertugas di Jakarta per 1 September 2020.

Sebelum memulai tugasnya di PT KTB, ia menjabat sebagai President & CEO MMC Rus (distributor Mitsubishi Motors di Rusia), dan sebagai General Manager of Retail & Mobility Service di kantor pusat Mitsubishi Corporation di Tokyo.

Naoya Takai atau biasa disapa Rocky, memimpin PT KTB dari Tokyo, Jepang selama lima bulan sejak pandemi COVID-19 melanda Jakarta dan ketika PSBB fase pertama diterapkan.

Kini beliau telah mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia untuk datang dan bertugas di Jakarta di masa pandemi ini.

Penampilan Mitsubishi Fuso Super Great model 2019 di ajang Tokyo Motor Show 2019 [Dok Mitsubishi Fuso].
Penampilan Mitsubishi Fuso Super Great model 2019 di ajang Tokyo Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi produk Mitsubishi Fuso [Dok Mitsubishi Fuso].

"Dalam situasi saat ini, baik sengaja maupun tidak sengaja, kita semua dikondisikan untuk beralih ke gaya kerja Normal Baru, namun pentingnya komunikasi dan motivasi tidak akan pernah berubah," papar Rocky Takai-san dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Beli Mitsubishi Fuso Bisa Lewat Marketplace, Bagaimana Suku Cadang?

"Untuk pertumbuhan perusahaan dan masyarakat Indonesia, saya ingin terus mencari cara terbaik bagi pelanggan dengan terus membina komunikasi yang erat dengan dealer, didukung oleh karyawan yang enerjik dan penuh motivasi," imbuhnya.

Berbincang soal penugasan di Tanah Air, Naoya Takai menyatakan sangat bersemangat untuk bertugas ke negara terbesar ke-4 di dunia. Potensi sangat luar biasa di beberapa industri bisa dilihatnya di negeri kita.

"Bisnis truk bisa tumbuh seiring dengan perkembangan negara. PT KTB telah berkembang berkat Indonesia, masyarakatnya, dan industrinya. Kami ingin terus bersama Indonesia dan ingin menjadi "penggerak" untuk Indonesia," tandas Naoya Takai.

Dalam pandangannya, Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso, sangat menantang dirinya yang sudah berkarya 30 tahun di bisnis otomotif dan lainnya secara global. Takai-san siap membawa PT KTB kepada pertumbuhan berkelanjutan di pasar yang menantang ini.

Dengan tipe kepemimpinannya, PT KTB melakukan banyak penyesuaian untuk menjalankan bisnisnya. Semua aktivitas sebagian besar dilakukan secara virtual seperti virtual customer gathering, virtual customer training, dan virtual launching Mitsubishi Fuso Official Store di Tokopedia.

PT KTB juga berhasil mempertahankan dominasi pasar secara absolut, dengan peningkatan pangsa pasar dari 43,1 persen pada 2019 menjadi 48,7 persen pada 2020.

Baca Juga: PT KTB Donasikan Mitsubishi Fuso untuk Kegiatan Sosial

Jenjang karier Naoya Takai

  • Almamater: Universitas Osaka City
  • 1990: awal kerja di Mitsubishi Corporation Jepang
  • Penugasan selama 30 tahun:
    Mitsubishi Perancis, Mitsubishi Corporation Inggris, Mitsubishi Motors North America sebagai Vice President Strategic Planning & Sales
  • Jabatan sebelum penempatan di Jakarta: President & CEO MMC Rus (distributor Mitsubishi Motors di Russia), dan General Manager of Retail & Mobility Service di kantor pusat Mitsubishi Corporation di Tokyo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS