Ada Varian Baru, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Bebas Recall?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ada Varian Baru, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Bebas Recall?
Mitsubishi Xpander Black Edition [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Beberapa saat lalu, digelar kampanye perbaikan Mitsubishi Xpander. Apakah produk baru juga bernasib sama?

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sempat mengumumkan kampanye perbaikan Mitsubishi atau recall atas produk Mitsubishi Xpander. Adapun permasalahannya adalah bagian pompa bensin. Proses ini melibatkan 139.111 unit Mitsubishi Xpander tahun produksi 2017-2019.

Nah, karena baru tiga hari lalu dua produk edisi khusus, yaitu Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross "Black Edition" meluncur, maka oerlu dicari tahu kondisinya.

Terlebih, dua produk ini dikembangkan dari platform yang sama.

"Jadi sales fix campaign yang dilakukan Mitsubsihi dilaksanakan pada awal tahun hingga Agustus 2019. Untuk Xpander yang diproduksi di luar masa itu tidak perlu mengganti lagi. Termasuk Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate," jelas Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Service PT MMKSI.

Baca Juga: Desain Stylish Xpander Black Edition Coba Sasar Keluarga Muda

Berdasarkan investigasi internal yang dilakukan, masalah pada pompa bensin yang berada di dalam tangki Mitsubsihi Xpander diketahui dapat membuat berhenti beroperasi. Akibatnya berpotensi membuat mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller yang memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga berhenti berputar.

Kampanye perbaikan diselenggarakan untuk seluruh konsumen Mitsubsihi Xpander tahun produksi 2018-2019 dan periode produksi pada 11 Oktober 2017 - 31 Agustus 2019.

Baca Juga: Mesin Bisa Mendadak Off, Harley-Davidson Recall Motor Listrik LiveWire

Komentar