Suzuki Edukasi Pengemudi Angkot Pengguna Carry untuk Cegah COVID-19

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Edukasi Pengemudi Angkot Pengguna Carry untuk Cegah COVID-19
Suzuki memberikan edukasi seputar pencegahan COVID-19 kepada paa driver angkutan umum pengguna New Suzuki Carry [PT Suzuki Indomobil Sales].

New Suzuki Carry banyak dijadikan armada angkutan umum, Suzuki lakukan serangkaian kegiatan edukatif dan cegah penyebaran virus penyebab COVID-19.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kepedulian tinggi bagi pencegahan penyebaran COVID-19 di dalam angkutan kota atau angkot. Apalagi, New Suzuki Carry adalah salah satu produknya yang banyak digunakan sebagai armada angkutan umum itu. Sebuah kegiatan sosialisasi digelar dengan tajuk "Suzuki Peduli Angkot".

PT SIS memberikan edukasi dan donasi berupa hand sanitizer dan masker bagi para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam delapan koperasi di DKI Jakarta.

"Moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Untuk itu, kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran COVID-19 di transportasi darat, khususnya angkot," papar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

"Melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak seluruh sopir angkot untuk aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran COVID-19," lanjutnya.

Baca Juga: Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Merangkak Naik di Segmen Fleet

Hand sanitizer dari Suzuki untuk digunakan para driver angkot [PT Suzuki Indomobil Sales].
Hand sanitizer dari Suzuki untuk digunakan para driver angkot [PT Suzuki Indomobil Sales].

Untuk kegiatan sosial ini, Suzuki bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Koperasi Angkot DKI Jakarta. Pada acara serah terima donasi yang dilakukan secara simbolis, selain dihadiri perwakilan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, turut hadir perwakilan delapan anggota Koperasi Angkot DKI Jakarta, yang terdiri dari Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau (Trans Halim), Koperasi Angkutan Umum Budi Luhur, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, Komika Jaya, Purimas, dan Kolamas.

Porman Pakpahan, Ketua 2 Bidang Operasional KWK mengungkapkan apresiasinya untuk Suzuki.

"Terus terang saja, saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot di Jakarta. Itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para operator. Contohnya saja, setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot. Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki," katanya.

Seperti dikatakan Porman Pakpahan, selain kegiatan servis rutin, sebelumnya Suzuki juga telah melaksanakan fogging disinfektan untuk 1.101 angkot yang berada di bawah naungan KWK, dan terbagi menjadi 5 wilayah (Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II). Kegiatan ini dilaksanakan 30 hari pada Agustus 2020.

Ke depannya Suzuki akan terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat, sehingga pada gilirannya akan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik serta berkontribusi untuk bangsa.

Baca Juga: Pemerintah Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Suzuki: Yang Penting Kepastian

Komentar