Tiada yang Beli, Penjualan Honda NSX di Australia Dihentikan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tiada yang Beli, Penjualan Honda NSX  di Australia Dihentikan
Honda NSX 2019 yang menjadi penampil favorit passenger car dalam GIIAS 2019. Honda NSX membawa DNA motorsport sejak generasi perdana 1990-an [Suara.com/CNR ukirsari].

Tunggangan keren Honda NSX kurang "berbunyi" di Benua Kanguru. Solusinya begini.

Suara.com - Honda Australia menghentikan penjualan Honda NSX karena tidak terjadi distribusi ke konsumen sama sekali sepanjang tahun ini. Atau dengan kata lain sepi pembeli.

Namun keputusan pabrikan asal Jepang untuk menghentikan penjualan Honda NSX dinilai bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya terlihat bahwa peminat memang tidak ada.

Seperti dilaporkan CarExpert, berdasarkan data VFACTS hanya ada tiga unit Honda NSX yang dikirim Honda kepada konsumen pada 2019. Sedangkan tahun sebelumnya hanya dua unit.

Selain urusan penjualan yang memang kurang moncer, langkah yang diambil Honda juga terkait dengan rencana restrukturisasi lokal perusahaan. Di mana ada wacana memangkas jumlah dealer, mengurangi tenaga kerja, serta mempertahankan harga.

Baca Juga: Mendarat di Malaysia, All New Honda City Hybrid Bakal Masuk Indonesia?

Honda NSX GT3 di IIMS 2018. [Honda Prospect Motor/HPM]
Honda NSX GT3 di IIMS 2018. [Honda Prospect Motor/HPM]

"Informasi model NSX telah dihapus dari situs web beberapa minggu lalu, karena tidak mungkin lagi melakukan pemesanan baru untuk NSX," kata seorang juru bicara Honda.

Ia menambahkan, selanjutnya Honda akan melakukan transisi selama enam hingga sembilan bulan ke depan. Setelah itu akan ada pengumuman seputar pembatasan model bisnis otomotif perusahaan.

"Kami akan mengubah penjualan lokal, layanan pelanggan, dan jaringan dealer, serta merasionalisasi jajaran model," ungkapnya.

Diitnjau dari spesifikasi, Honda NSX menggendong mesin V6 3.5L twin-turbo. Mobil ini memiliki luaran 573 daya kuda (580 PS / 427 kW), dan torsi maksimum 644 Nm.

Bekal yang dimiliki memungkinkan mobil berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 2,9 detik.

Baca Juga: Kamuflase Honda City Hatchback Berseliweran di Jalan, Bentuknya Jadi Gagah

Komentar