alexametrics

Perusahaan Ini Buat Desain Kacamata Khusus Antisilau untuk Berkendara

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Perusahaan Ini Buat Desain Kacamata Khusus Antisilau untuk Berkendara
Kacamata bantu saat menyetir. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Desain lensa terintegrasi dengan pelindung sinar matahari membuat kegiatan menyetir makin fokus.

Suara.com - Perusahaan bernama Mojietu mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil membuat produk kacamata antisilau untuk para pengendara mobil.

Diberi nama Mojietu T1, kacamata mengemudi ini dinyatakan sebagai model pertama di dunia yang hadir dengan desain lensa terintegrasi serta memiliki fitur berupa filter pelindung UV dan waterproof.

"Lensa fotochromic malam hari buatan TAC Jerman menggunakan lensa kuning untuk meningkatkan kecerahan dan kejernihan warna secara fisik, dengan demikian meningkatkan kontras dan resolusi mata manusia, memberikan penglihatan yang lebih akurat," jelas perusahaan, seperti dikutip dari Autoevolution.

Tingkat polarisasi kacamata adalah 20 persen dan polarisasi parsial dapat secara efektif mengurangi cahaya yang menyilaukan. Selain itu, kacamata juga bisa merasakan sinar ultraviolet.

Baca Juga: Kaesang Pangarep di Virtual Daihatsu Festival: Logistik Pakai Gran Max

Mojietu T1 [Autoevolution/Indiegogo].
Mojietu T1 [Autoevolution/Indiegogo].

Lensa dirancang khusus untuk menyesuaikan jumlah cahaya yang masuk. Dengan demikian, kacamata akan menampilkan perubahan warna cerdas, untuk menjaga perlindungan pemakaian dalam mobil.

"Warna lensa bisa berubah sesuai dengan intensitas sinar matahari saat digunakan," lanjut keterangan perusahaan.

Untuk melakukan produksi massal T1, Mojietu saat ini sedang mencari dukungan crowdfunding. Kacamata antisilau ini diharapkan mulai diproduksi pada November 2020.

Komentar