alexametrics

Weekend Seru, Ridwan Kamil Motoran Bareng Istri Sampai Jawa Tengah

RR Ukirsari Manggalani
Weekend Seru, Ridwan Kamil Motoran Bareng Istri Sampai Jawa Tengah
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau calon pembangunan Masjid Seribu Bulan di Purwokerto, Sabtu (24/10/2020) [Suara.com/Anang Firmansyah].

Janji suami kepada istri yang sama-sama suka otomotif: motoran tembus Jawa Barat ke Jawa Tengah!

Suara.com - Berapa jauh jarak antara Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat dengan Banyumas yang berada di Provinsi Jawa Tengah? Bila disimak dari GPS, tembus 350 km. Inilah lintasan yang dilahap pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat konvoi motor akhir pekan lalu.

Mengapa mereka memilih pergi bermotor daripada bermobil mengingat rutenya terbilang jauh?

Rupanya seperti dikatakan Atalia Praratya  sendiri dalam media sosial Instagram, ia menyebutkan makin ketagihan kegiatan menggeber motornya yang bertipe naked bike. Sehingga tak heran, saat ke Kota Mendoan bersama Kang Emil, sang suami, pilihannya adalah berperjalanan naik motor.

Dikutip dari SuaraJateng.id, jaringan Suara.com, kedatangan Ridwan Kamil ke Kabupaten Banyumas untuk meninjau calon lokasi pembangunan Masjid Seribu Bulan. Memenuhi undangan Bupati Banyumas Achmad Husein, yang sebelumnya telah bertemu dengannya di kantor Gubernur Jawa Barat untuk membahas pembangunan masjid.

Baca Juga: Hadapi Fenomena La Nina, Ridwan Kamil Minta BPBD Antisipasi Dampak Terburuk

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, terlihat kece menunggangi motor sport Honda CB150R (Instagram)
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, saat menunggang motor sport Honda CB150R (Instagram)

Berprofesi sebagai arsitek sebelum menjabat sebagai gubernur, Kang Emil adalah desainer Masjid Seribu Bulan yang rencananya akan mulai dibangun pada 2021.

"Kebetulan, Pak Bupati adalah senior saya di kampus dulu. Kalau di ITB senior minta tidak boleh menolak. Kalau tidak, harus push up. Minta tolong didesainkan masjid sudah lama. Kira-kira setahun. Cuma karena COVID-19 baru bisa bertemu lagi," jelasnya sembari melontarkan canda.

Ayah dari Emmiril Kahn Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, serta Arkana Aidan Misbach ini menyatakan, meski sudah menjabat sebagai gubernur, ia tetap membuat desain masjid itu.

"Hidup ini 'kan memberikan manfaat, tidak usah dibatasi jabatan. Karena saya dasarnya arsitek, memang banyak diminta untuk mendesain masjid. Saya sudah tidak desain lagi secara profesional, namun desain untuk amalan saja. Wasiat almarhum ayah saya, mendesain masjid tidak boleh berhenti walau sudah menjabat apapun," jelasnya.

Selain itu, kedatangan Ridwan Kamil dengan konvoi bermotor bersama istri tercinta yang kerap disapa "Si Cinta" juga menjadi bagian dari agenda kunjungan kerja.

Baca Juga: Siap-siap, Begini Kisi-kisi Wujud Honda CB Terbaru!

"Kebetulan istri saya dipilih menjadi Ketua Pramuka Kwarda Jawa Barat. Sedangkan Ibu Siti Atiqoh Supriyanti Ganjar Pranowo 'kan Ketua Kwarda Jawa Tengah, jadi judulnya suami antar istri," tukas Ridwan Kamil.

"Sudah janjian, karena istri saya lagi hobi naik motor, suami 'kan harus mengalah ya. Jadi kami tidak naik mobil ke Semarang. Namun pakai motor melewati Purwokerto," jelasnya saat ditemui SuaraJateng.id di lokasi calon pembangunan Masjid Seribu Bulan, Sabtu (24/10/2020).

Komentar