alexametrics

Melawat ke Jateng, Ridwan Kamil Ajak Istri Naik BMW R 1250 GS Adventure

Liberty Jemadu
Melawat ke Jateng, Ridwan Kamil Ajak Istri Naik BMW R 1250 GS Adventure
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mengendarai motor BMW GS 1250 Adventure dalam lawatan ke Jawa Tengah pada akhir pekan kemarin. [Instagram/Ridwan Kamil]

Harga BMW R 1250 GS Adventure di Indonesia, jika mengacu pada laman resmi BMW Motorrad Indonesia, mencapai Rp 839 juta.

Suara.com - Lawatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada akhir pekan kemarin ke Jawa Tengah cukup unik karena perjalanan antarprovinsi itu dilakukannya di atas sebuah sepeda motor petualang BMW R 1250 GS Adventure. Ia tidak sendiri, karena turut membonceng istrinya Atalia Praratya.

Dalam perjalanan, Emil - sapaan akrab Ridwan - sempat singgah di Kabupaten Banyumas, untuk melihat lokasi pembangunan Masjid Seribu Bulan yang desainnya dia buat. Masjid itu akan dibangun pada 2021 mendatang.

Selepas itu, Emil rombongan melanjutkan turing mereka ke Semarang untuk bersua Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kebetulan istri saya dipilih menjadi ketua Pramuka Kwarda Jawa Barat. Bu Atikoh (istri Ganjar) kan ketua Kwarda Jawa Tengah. Jadi judulnya suami antar istri. Udah janjian, karena istri saya lagi hobi naik motor, suami kan harus mengalah ya. Jadi enggak naik mobil ke Semarang, melewati Purwokerto," kata Emil kepada Suara Jawa Tengah, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Weekend Seru, Ridwan Kamil Motoran Bareng Istri Sampai Jawa Tengah

Emil bertemu Ganjar pada Minggu dan Senin (26/10/2020) ia sudah kembali berada di Bandung.

BMW R 1250 GS Adventure merupakan motor turing bongsor dengan tenaga tidak main-main. Ia dipacu mesin berkapasitas 1.254 cc dua bersilinder.

Diklaim BMW R 1250 GS Adventure bisa mencapai kecepatan maksimal di atas 200 km/jam. Juga diklaim motor ini punya konsumsi bahan bakar 4,96 liter per 100 km.

Harga BMW R 1250 GS Adventure di Indonesia, jika mengacu pada laman resmi BMW Motorrad Indonesia, mencapai Rp 839 juta. Adapun versi standar harganya Rp 789 juta. Penting dicatat ini adalah harga off the road, belum termasuk biaya pengurusan surat-surat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tunggangi Motor dari Jabar ke Banyumas, Wah Ada Apa?

Komentar