facebook

Hyundai Persembahkan Dua Mobil Listrik Sekaligus, Hanya Rp600 Jutaan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hyundai Persembahkan Dua Mobil Listrik Sekaligus, Hanya Rp600 Jutaan
Hyundai Kona untuk pasar Indonesia. Perhatikan pelat nomor kendaraan khusus mobil listrik dari Ditlantas Polri [Hyundai Indonesia].

Berikut daftar harga produk serta spesifikasi Hyundai IONIQ dan Hyundai Kona untuk pasar Indonesia.

Suara.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) resmi meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, Hyundai IONIQ dan Hyundai Kona dalam virtual launching, Jumat (6/11/2020).

President Director PT HMI, Sung Jong Ha mengatakan, pihaknya selalu fokus memberikan kemajuan untuk konsumen Indonesia.

"Dengan senang hati, kami perkenalkan dua mobil listrik murni dari Hyundai sebagai solusi masa depan," paparnya Sung Jong Ha, saat peluncuran Hyundai IONIQ dan Hyundai Kona.

Untuk banderol, Hyundai IONIQ Electric hadir dalam dua varian, yaitu Hyundai IONIQ Prime seharga Rp642,8 juta dan Hyundai IONIQ Signature dilepas Rp664,8 juta. Sedangkan untuk Hyundai Kona memiliki label Rp674,8 juta.

Baca Juga: Temuan Survei: Generasi Z Cenderung Pilih Mobil Listrik Daripada Bensin

Berikut spesifikasi detail kedua produk:

Mobil listrik Hyundai Ioniq dipamerkan di Brussels, Belgia pada Januari 2018. [Shutterstock]
Mobil listrik Hyundai IONIQ [Shutterstock]

Hyundai IONIQ Electric

  • Hyundai IONIQ Electric dirancang dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, dilengkapi trend terkini dan teknologi mutakhir, sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman sehingga cocok untuk masyarakat perkotaan.
  • Powertrain dari Hyundai IONIQ Electric menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi, mencapai 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 km per jam dalam 9,9 detik.
  • Jarak tempuh Hyundai IONIQ Electric berkisar mencapai 373 km (berdasarkan NEDC1) dan 311 km (berdasarkan WLTP2) dalam sekali pengisian daya.
  • Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Hyundai KONA Electric

  • Mobil ini menggunakan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi, 100 kW (136PS) yang disuplai baterai lithium ion 39,2 kWh, motor mengembangkan torsi 395Nm yang didistribusikan ke roda depan.
  • Jarak tempuh KONA Electric mencapai 345 km (berdasarkan NEDC3) dan 289 km (berdasarkan WLTP4) dalam sekali pengisian daya, sehingga mampu mengantar pengguna ke destinasi ulang-alik tanpa membutuhkan pengisian baterai terlampau sering.
  • Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat (pengisian nol hingga 80 persen @ 100 kW).

Baca Juga: Modal Hyundai IONIQ, Carmaker Ini Target Jadi Pemain Utama EV

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar