alexametrics

Gofar Hilman Punya Kanal Otomotif, Ia Berbagi Ilmu di Acara Daihatsu

RR Ukirsari Manggalani
Gofar Hilman Punya Kanal Otomotif, Ia Berbagi Ilmu di Acara Daihatsu
Gofar Hilman dan hasil modifikasi Daihatsu 4x4 nya [Instagram: pergijauh].

Penyiar radio, podcast, YouTuber, dan content creator ini berbagi cerita seru di Virtual Daihatsu Festival. Ini saran dia bagi yang ingin menjadi Youtuber.

Suara.com - Hadir dalam talkshow di acara Virtual Daihatsu Festival keenam (21/11/2020), Gofar Hilman berbincang kiprahnya sebagai content creator yang membuat tayangan YouTube dan podcast, sampai bisnis F&B (Food and Beverage). Sekilas tampak banyak, namun bila dikerucutkan napasnya satu: dunia otomotif.

Lelaki berkacamata ini berbagi kisah sukses menjalani dunia sebagai YouTuber, bahwa originalitas saat ini mungkin menjadi sesuatu hal yang absurd. Di mana sebuah materi sama dibawakan oleh berbagai macam sosok. Namun ada satu pembeda, yaitu karakter.

"Bila kita ingin mengerjakan, lakukan dengan cinta. Dan karena suka. Kalau tidak, nanti akan timbul di pikiran, "Waduh, mau membawakan materi apa lagi, ya?" Sehingga mengerjakannya jauh dari rasa nyaman," ungkapnya.

Ia sendiri menyebutkan, sektor otomotif adalah wadah stress release. Oleh karena itu, di antara beragam materi yang ia bawakan, setiap pekan selalu ada topik otomotif.

Baca Juga: Ada Virtual Daihatsu Festival Hari Ini, Tersedia Layanan Jual-Beli Mobil

Gofar Hilman mejeng bersama mobilnya yang didapat via Instagram [Instagram: pergijauh].
Gofar Hilman mejeng bersama mobilnya yang didapat via Instagram [Instagram: pergijauh].

"Awal mengapa saya tertarik membuat konten otomotif, ketika teman-teman mengejar kabar ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), saya lebih suka main ke bengkel-bengkel kecil, nongkrong dan ngobrol. Zaman berubah, pebengkel melek teknologi, namun exposure yang didapat kecil. Jadi, mengapa tidak hal-hal demikian dijadikan konten," tutur lelaki yang mengawali kiprahnya sebagai sales mobil produksi Daihatsu itu.

Hasilnya seperti sekarang. Bila saat mengawali kanal YouTube pada 2014 ia tampil seorang diri sebagai talent merangkap cameraman, video editor dan mengumpulkan materi, mulai 2020 ia telah menyerahkan bidang-bidang pengerjaan itu sehingga bisa lebih fokus menjadi kreator dan talent.

Dengan pola pengerjaan seperti ini pula Gofar Hilman jadi lebih banyak mempunyai waktu untuk mengurus kesibukan lainnya, seperti bisnis F&B sampai modifikasi mobil.

"Saat ini, saya sedang mengerjakan proyek modifikasi. Sebenarnya rahasia, namun karena diundang oleh Daihatsu buat tampil di sini, dan mobil operasional saya adalah Daihatsu Gran Max serta Daihatsu Luxio, saya akan memberikan bocoran," ungkapnya disambung tawa.

Gofar Hilman menyatakan bahwa Daihatsu Gran Max yang tengah ia kerjakan customizingnya didapat dari Instagram.

Baca Juga: Animasi Anak, Cara Unik dari Strategi Pemasaran Daihatsu

"Sistem geraknya unik, 4x4 yang tidak ada di Indonesia. Karena dijadikan kedai minum, saat ini sudah dilengkapi awning, dan nantinya cat body akan dirombak habis, dengan tampilan dibuat lebih sangar, pakai ban besar," jelasnya detail.

Seperti apa kelak tampilan Daihatsu Gran Max 4x4 milik Gofar Hilman, mari kita tunggu bersama-sama hasil modifikasinya.

Komentar