alexametrics

Diam-diam, Yamaha NMAx 125 Cc Diluncurkan dengan Standar Emisi Euro 5

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Diam-diam, Yamaha NMAx 125 Cc Diluncurkan dengan Standar Emisi Euro 5
All New Yamaha Nmax 2020 diluncurkan di Jakarta, Senin (2/12/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Yamaha NMAx 125 hanya tersedia untuk pasar Eropa.

Suara.com - Yamaha diam-diam meluncurkan skutik bongsor Yamaha NMAx 125 untuk pasar Eropa. Dibandingkan dengan model 155 cc, motor terbaru dari produsen berlogo garpu tala ini memiliki desain dan tampilan yang sama. Pembeda dari keduanya hanyalah kapasitas mesin dan standar emisi yang sudah Euro 5.

Seperti dilansir dari Rideapart, standar emisi yang cukup tinggi pada Yamaha Nmax 125, merupakan langkah Yamaha dalam memenuhi regulasi emisi yang ditetapkan di benua biru. Begitu juga dengan kapasitas mesin 125 cc yang menjadi standar dari skuter matik di negara tersebut.

Meski datang dengan kapasitas mesin kecil, Yamaha NMax 125cc sudah menggunakan teknologi blue core yang dikenal dengan sistem buka tutup katup yang lebih maksimal sehingga sangat ramah lingkungan.

Teknologi lain yang tersemat adalah teknologi VVA. Dengan teknologi ini, motor diklaim dapat melakukan perpindahan gear baik di putaran rendah maupun tinggi dengan halus.

Baca Juga: Pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX Hadir di Akhir Tahun, Desainnya Menawan

Fitur lain adalah smart key yang telah menjadi standar pabrikan bagi Yamaha Nmax, dimana fungsi kunci tak lagi digunakan. Selain itu, koneksi Bluetooth memungkinkan pemilik terhubung dengan perangkat ponsel dan informasi motor yang bisa diakses pengendara melalui ponsel.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 7,1 liter dan memungkinkan pengendara menempuh jarak sejauh 300 kilometer tanpa harus isi bensin.

Namun demikian, Yamaha NMAx 125 hanya tersedia untuk pasar Eropa. Di Indonesia perusahaan otomotif asal Jepang ini hanya menyediakan NMAx 155 dengan teknologi dan fitur yang sama.

Komentar