alexametrics

Asuransi Astra Raih Indonesia Insurance Innovation Award 2020

RR Ukirsari Manggalani
Asuransi Astra Raih Indonesia Insurance Innovation Award 2020
Laman depan Asuransi Astra dalam tayangan digitalnya [Dok Asuransi Astra].

Indonesia Insurance Innovation Award 2020 adalah apresiasi dari Harian Pikiran Rakyat bersama ThinknovateComm.

Suara.com - Asuransi Astra sukses meraih penghargaan dari Indonesia Insurance Innovation Award 2020 dalam kategori Best Digital Innovation untuk General Insurance dan Best Financial Performance General Insurance with Assets over 10T.

Digitalisasi Asuransi Astra antara lain bisa disimak dengan hadirnya layanan Garda Mobile, saluran layanan terbarunya berupa kumpulan aplikasi mobile yang mengedepankan konektivitas dan kenyamanan pengguna. Garda Mobile dapat digunakan di sistem operasi Android dan iOS.

Produknya yaitu asuransi retail yang meliputi asuransi mobil, asuransi motor, dan asuransi mikro. Serta komersial, kesehatan, serta syariah.  Dan khusus di  bidang otomotif tersedia layanan Garda Mobile Otocare. Seluruhnya dipaparkan secara digital dalam laman layanan Asuransi Astra.

Indonesia Insurance Innovation Award 2020 ini adalah apresiasi yang diberikan  Harian Pikiran Rakyat bersama ThinknovateComm untuk perusahaan-perusahaan asuransi umum maupun jiwa yang telah berprestasi berdasarkan data kinerja keuangan dan inovasi yang dilakukan sepanjang 2019.

Baca Juga: Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan, Fitur Garda Mall Termasuk Terobosan

Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning & Digital Asuransi Astra menerimakan penghargaan untuk Asuransi Astra [Dok Asuransi Astra].
Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning & Digital Asuransi Astra menerimakan penghargaan untuk Asuransi Astra [Dok Asuransi Astra].

Dalam penjuriannya, tim riset ThinknovateComm melakukan penilaian terhadap 45 perusahaan asuransi jiwa dan 50 perusahaan asuransi umum dengan menggunakan metode penilaian yaitu melalui desk research, media monitoring, dan wawancara tatap muka antara perusahaan nominasi dengan tim juri.

Untuk kinerja keuangan, parameter penilaian yang menjadi pedoman para juri meliputi pertumbuhan hasil investasi, laba komprehensif, hasil underwriting, premi neto, rasio solvabilitas dengan mempertimbangkan klaim neto dan liabilitas serta rasio beban terhadap premi.

Sedangkan untuk penilaian digital innovation award, kriteria penilaiannya antara lain adalah keunikan inovasi, dampak terhadap perusahaan, keberlanjutan inovasi, tingkat kepuasan pelanggan, kesiapan infrastruktur, dukungan manajemen, dan pengembangan dari inovasi tersebut.

"Kenyamanan dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Setiap tahunnya, kami menyadari akan berkembangnya kebutuhan para pelanggan, sehingga kami selalu berusaha untuk menciptakan dan menyempurnakan produk dan layanan kami dengan inovasi-inovasi terbaru," papar Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning & Digital Asuransi Astra.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa menjaga kualitas dalam segala sisi agar dapat menjadi perusahaan asuransi umum yang terpercaya dan selalu dapat diandalkan oleh para pelanggan kami di manapun dan kapanpun," pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Hari Sumpah Pemuda, Astra Berikan Apresiasi pada 11 Anak Muda

Komentar