alexametrics

Viral Pakai Masker Pecel Lele, Pak Dubes Jepang Makan Bareng Asimo

RR Ukirsari Manggalani
Viral Pakai Masker Pecel Lele, Pak Dubes Jepang Makan Bareng Asimo
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr Ishii Masafumi bersama Asimo Honda yang disapanya sebagai Asimo-kun [Instagram: jpnambsindonesia].

Selain berpotret bersama masker pecel lele, jangan lewatkan masker dan kawan bersantap Pak Dubes yang tak kalah seru.

Suara.com - Nama Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Mr Ishii Masafumi viral di dunia netizen Tanah Air menjelang akhir pekan kemarin (26/11/2020). Pasalnya, Masafumi-san mengunggah potretnya di laman media sosial Instagram saat santap siang mengenakan masker bertuliskan "Pecel Lele PSBB 2020". Atau bisa disebut sebagai masker pecel lele, yang idenya dipetik dari kain depan penutup warung tenda masakan ini.

Tak kurang dari 400 komentar melayang ke akun @jpnambsindonesia, mayoritas memujinya sebagai "kawaii", bahasa Jepang untuk kata bagus, dan "yabai" untuk keren habis. Serta tidak sedikit pula yang bertanya siapa pemberinya karena mereka juga ingin memiliki.

Saat itu, Pak Dubes Masafumi-san menyantap mie goreng, serta mengomentari hidangan satu ini menjadi salah satu trade-mark makanan Indonesia.

"Masker yang saya kenakan merupakan pemberian dari seorang follower dan jika diperhatikan tertera tulisan "PSBB"," begitu tulisnya dengan emoji sepasang mata melirik.

Baca Juga: Viral Pengendara Toyota Rush Kena Semprot Pengamen, Meresahkan

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr Ishii Masafumi bersama maskernya yang viral [Instagram: jpnambsindonesia].
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr Ishii Masafumi bersama maskernya yang viral [Instagram: jpnambsindonesia].

Bila menyimak unggahannya di media sosial, Pak Dubes Ishii Masafumi rupanya gemar memberikan review berbagai masakan dari seluruh penjuru Tanah Air.

Dan bagi penyuka otomotif, bisa salfok alias salah fokus manakala menyimak potretnya makan siang bersama Asimo. Asimo, kependekan dari Advanced Step in Innovative Mobility adalah robot humanoid ciptaan carmaker Honda. Aslinya berbobot sekitar 54 kg dengan tinggi mencapai 130 cm. Sosoknya seperti astronot dengan kecepatan melangkah mencapai 6 km per jam.

Proyek perdana Asimo dimulai 1986 dan kini telah dikembangkan hingga versi kesebelas.

Di dalam potret makan siang bersama Asimo versi miniatur, Pak Dubes Ishii Masafumi juga berpose bak robot humanoid itu, serta menuliskan, "Menu hari ini Nasi Padang. Isinya banyak, ada ayam goreng serundeng, ditambah bumbu rendang, keripik kentang, sambal ijo dan sayur daun singkong, sehingga saya merasa puas. Karena enaknya, segera saya habiskan. Dan Asimo-kun pun turut gembira."

Dan selain menggunakan masker gambar pecel lele, lelaki berkacamata itu juga pernah mengunggah poster mengenakan masker bertuliskan JICA (Japan International Cooperation Agency), sampai potongan daun pisang alas lauk dari nasi bungkusnya. Beliau menyebutkan, "Kebetulan bentuk daunnya seperti masker, sehingga saya coba ambil foto memakai masker dengan daun ini. Bagaimana menurut Teman-teman?"

Baca Juga: Mengintip Koleksi Mobil Tua nan Istimewa Milik Desta, Buronan Kolektor!

Ada-ada saja. Namun melihat background potret dengan jajaran kipas bertuliskan "Gemeees", "Lucu", "Kawaii",  ya memang begitulah kesan tentang Pak Dubes satu ini.

Komentar