alexametrics

Mitsubishi Outlander Gres Lakukan Uji Jalan, Banyak Ubahan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Outlander Gres Lakukan Uji Jalan, Banyak Ubahan
Mitsubishi Engelbert Tourer yang detailnya bisa "dirasakan" pada Mitsubishi Outlander edisi 2022 nanti [Motor1].

Sebuah tayangan dari Mitsubishi Rusia menggambarkan kerennya calon produk baru ini.

Suara.com - Satu unit Mitsubishi Outlander versi baru muncul secara misterius. Apakah betul-betul tidak sengaja, atau malahan bocoran disengaja, yang jelas sebuah video berdurasi tak lebih dari 20 detik menciptakan tayangan memukau. Satu unit Mitsubishi Outlander dibungkus stiker kamuflase, berpelat nomor Jepang, serta dibubuhi keterangan kyrilitsa, huruf Rusia.

Dipetik dari Motor1, rupanya Mitsubishi Rusia punya hajat. Bakal menampilkan wajah perdananya sekitar bulan depan. Dilanjutkan rilis pada 2022.

Tunggangan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) itu terlihat tengah melakukan uji coba habis-habisan, mulai trek salju di kawasan pegunungan, tanjakan yang bisa membuat napas tertahan, hingga terowongan angin serta menerabas genangan hampir setinggi grille.

Secara desain, Mitsubishi Outlander mendapat banyak peningkatan ketimbang versi sebelumnya. Berkat lampu sipit dan kaca jendela yang terkesan pendek.

Baca Juga: Sistem Audio Mobil Ciamik dari Mitsubishi, Tak Perlu Dimodifikasi Lagi

Mitsubishi Outlander kamuflase di trek uji coba [YouTube: Mitsubishi Russia].
Mitsubishi Outlander kamuflase di trek uji coba [YouTube: Mitsubishi Russia].

Secara umum, tampak mengusung gaya mirip Mitsubishi Xpander yang disebut Dynamic Shield. Juga sentuhan gaya Mitsubishi Engelbert Tourer.

Sementara di bagian buritan, lampu belakang juga dibuat lebih sipit. Diffuser belakang chrome dengan ujung knalpot ganda juga terlihat pada gambar.

Sejauh ini, belum ada bocoran terkait ubahan interior dari Mitsubishi Outlander gres itu. Namun diperkirakan ada peningkatan di bagian head unit. Sistem infotainment ini akan menjadi layar bergaya tab yang ditempelkan di atas dashboard.

Lantas di sektor interior, Mitsubishi Outlander terbaru diharapkan berbekal mesin 2.5L yang memasok daya setara 181 tenaga kuda, bertransmisi roda depan atau Front-Wheel Drive (FWD) dipadu CVT seperti yang digunakan pada Nissan Rogue.

Sebagai catatan, jangan lupa di antara Nissan, Renault, dan Mitsubishi terdapat sebuah aliansi. Sehingga pertukaran desain atau persamaan gaya berpotensi mirip.

Baca Juga: Penjualan Mitsubishi Desember 2020 Meningkat, Ini Daftar Produk Larisnya

Komentar