alexametrics

Porsche Siap Bangun Pabrik di Malaysia, Indonesia Dapat Jatah Nggak Nih?

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Porsche Siap Bangun Pabrik di Malaysia, Indonesia Dapat Jatah Nggak Nih?
Ilustrasi logo Porsche. (Shutterstock)

Porsche siap menanamkan investasi di Malaysia dengan mendirikan pabrik, Indonesia kebagian jatah nggak ya?

Suara.com - Sebagai pabrikan mobil mewah, Porsche terus berupaya memperluas jaringannya. Kali ini, Asia Tenggara jadi target utama pabrikan mobil asal Jerman satu ini.

Seperti dilansir dari The Edge, Porsche berencana untuk membangun pabrik perakitan di Malaysia.

Hal ini dilakukan lantaran mereka ingin menguasai pasar Asia Tenggara. Melihat gerak dari para kompetitor yang sudah mulai menggeliat di Asia Tenggara, Porsche pun tak mau ketinggalan start.

"Ada cukup banyak investasi besar yang masuk ke Malaysia di bidang otomotif, namun pemerintah belum mengumumkannya. Karena pandemi Covid-19 dan movement control order (MCO), banyak pelaku tidak bisa datang ke Malaysia,"kata seorang sumber kepada The Edge.

Baca Juga: IDI: Riset Indonesia Bebas COVID-19 10 Tahun Lagi Bisa Benar Bisa Salah

Gebrakan dari Porsche ini membuat Malaysia siap menyambutnya. Mengingat di beberapa negara Asia Tenggara, banyak pabrikan mobil mulai berinvestasi.

Porsche Cayman, Cayenne, dan Macan siap hadir di Bandung sebentar lagi dalam acara Porsche's Cars & Coffee [Porsche Indonesia].
Porsche Cayman, Cayenne, dan Macan siap hadir di Bandung sebentar lagi dalam acara Porsche's Cars & Coffee [Porsche Indonesia].

Salah satunya Tesla yang siap berinvestasi di Indonesia dengan mendirikan pabrik perakitan.

Dengan langkah yang dilakukan Porsche ini, pastinya gairah di dunia otomotif di kawasan Asia Tenggara bakal semakin meningkat.

Lalu apakah Porsche juga bakal menanamkan investasi juga di negara Indonesia di masa depan? Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak Porsche sendiri. Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.

Baca Juga: Jadi Penantang Toyota Fortuner, New Pajero Sport Hadir Minggu Depan

Komentar