alexametrics

Mitsubishi Outlander PHEV 2021 Gendong Mesin dan Motor Listrik Baru

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Outlander PHEV 2021 Gendong Mesin dan Motor Listrik Baru
Mitsubishi Outlander PHEV edisi 2019, sebagai ilustrasi [Suara.com/manuel Jeghesta Nainggolan].

Bakal segera meluncur, ini keandalan yang diboyong Mitsubishi Outlander PHEV 2021.

Suara.com - Mitsubishi siap memperkenalkan Outlander PHEV model 2021 pada Maret dengan berbagai pembaruan, antara lain baterai mobil listrik gres yang menambah jarak tempuh. Demikian dikutip dari Carscoops.

Perubahan signifikan ada di balik kap mesin. Bila sebelumnya Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan mesin 2.0L empat silinder, untuk model 2021 akan digantikan mesin dengan kubikasi lebih mantap, 2.4L.

Mesin baru ini disebutkan lebih bertenaga dan efisien, mampu memasok daya hingga 126 dk, serta torsi 201 Nm. Dengan demikian model baru ini akan menyajikan peningkatan 9 dk, dan torsi yang dihasilkan menjadi 15 Nm.

Perubahan tidak hanya dilakukan atas dapur pacu, perusahaan berlogo tiga berlian ini juga melakukan pengembangan pada sisi motor listrik. Kekinian akan ditingkatkan agar mampu menghasilkan tenaga 94 dk. Ubahan ini mengalami peningkatan 13 dk.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Menjadi Sumber Listrik di Wilayah Bencana Alam

Mitsubishi Outlander PHEV 2021 atau model 2022 dengan baterai dan jarak tempuh diperbarui [Carscoops].
Mitsubishi Outlander PHEV 2021 atau model 2022 dengan baterai dan jarak tempuh diperbarui [Carscoops].

Berkat mesin dan motor listrik baru, Mitsubishi Outlander PHEV 2021 memiliki output gabungan sebesar 221 dk. Terlihat tidak terlalu signifikan, namun tenaga yang dihasilkan sudah mengalami peningkatan 31 dk dari model sebelumnya.

Selain itu Mitsubishi Outlander PHEV juga sudah menggendong baterai baru berkapasitas 13,8 kWh. Hal ini meningkatkan jangkauan mobil yang tadinya hanya 39 km menjadi 134 km.

Terakhir, perubahan juga terdapat pada perangkat lunak powertrain diperbarui untuk sinkronisasi lebih baik antara baterai dan mesin. Model ini juga menerima pembaruan pada tingkat kebisingan, getaran dan kesenyapan.

Meski mengalami perubahan signifikan, harga dari Mitsubishi Outlander PHEV 2021 diperkirakan tidak akan mengalami banyak perubahan. Outlander teranyar diprediksi akan dibanderol mulai dari 36.295 dolar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Saingi Mitsubishi Outlander PHEV, Berapa Harga Toyota Corolla Cross?

Komentar