alexametrics

Best 5 Oto: SUV Tiger Woods, dr Tirta Tampil Bareng MINI Cooper

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: SUV Tiger Woods, dr Tirta Tampil Bareng MINI Cooper
Interior Genesis GV80, SUV premium Hyundai [Genesis via USA Today].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai tunggangan pegolf Tiger Woods saat kecelakaan, sampai tips motoran saat hujan, dan MINI Cooper dr Tirta.

Suara.com - Pemain golf, Tiger Woods, dr Tirta, MINI Cooper, Genesis GV80, sepeda motor, musim hujan, Buell, dan cuaca ekstrem menjadi kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan kemarin.

Nama pemain golf kondang Tiger Woods tengah menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif. Sehari lalu, ia mengalami kecelakaan jalan raya atau laka lantas. Miris, karena dalam tragedi tunggal itu SUV yang dikemudikannya jatuh terguling ke sebuah cerukan atau bisa disebut jurang dan perlu kendaraan khusus untuk membongkar bangkai mobil serta menyelamatkan kondisinya.

Pihak Kepolisian Los Angeles telah memberikan pernyataan bahwa ia tidak mengalami kondisi yang mengancam jiwa dan kekinian sudah selesai menjalani operasi kaki.

Dalam kejadian itu, Tiger Woods mengemudikan satu unit SUV premium dari Hyundai. Yaitu Genesis GV80. Berikut disertakan profilnya.

Baca Juga: Review NHK GP Prime: Helm Full Face Seru untuk Kegiatan Harian

Masih seputar selebritis, dr Tirta atau lengkapnya dr Tirta Mandara Hudhi menyempatkan diri untuk "menyapa" koleksi mobilnya di tengah kesibukan sebagai relawan mengatasi pandemi Covid-19.

Ia pun berpotret dengan dua unit MINI Cooper kesayangannya serta mengajak netizen buat ngopi bersama.

Cuaca ekstrem menuntut para penunggangan sepeda motor untuk lebih teliti "membaca" kondisi jalan raya. Utamanya saat hujan turun, karena kondisi di bawah genangan air tidaklah terlihat. Tersedia tips untuk mengetahui batas aman antara knalpot dengan permukaan air dan ruas jalan.

Dan sebagai penutup, adalah kisah seru pabrikan sepeda motor kenamaan Buell. Setelah hibernasi, ada tanda-tanda akan tampil kembali. Menarik buat dinanti!

slamat menikmati lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa protokol kesehatan atau prokes. Yaitu salah satunya tidak lupa mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

Baca Juga: Efisien dan Praktis, Sepeda Motor Listrik Bakal Berkembang di Indonesia

1. Tiger Woods Laka Lantas Tunggal, Kemudikan Sendiri SUV Premium

Pegolf kondang Tiger Woods berpose di sebelah Genesis GV80, di kejuaraan Genesis Invitational [Instagram Genesis, via The New York Post].
Pegolf kondang Tiger Woods berpose di sebelah Genesis GV80, di kejuaraan Genesis Invitational [Instagram Genesis, via The New York Post].

Pegolf kenamaan Tiger Woods mengalami kecelakaan lalu lintas atau laka lantas tunggal menggunakan satu unit mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV), Genesis GV80,  di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat nahas terjadi, kendaraan yang dikemudikan terguling melewati tubir jurang. Baca spesifikasi mobilnya di sini.

Dikutip dari tayangan live breaking news CBS Sport HQ, Los Angeles Country's Sheriff Department (LASD) telah merilis pernyataan via laman media sosial Twitter. Isinya menyebutkan pada 23 Februari 2021, sekitar pukul 7.12 pagi waktu setempat, LASD merespon sebuah laka lantas tunggal satu unit mobil terguling antara Rolling Hills Estate dan Rancho Palos Verdes. Mobil datang dari arah jalur utara Hawthorne Boulevard di Blackhorse Road. Dan kendaraan mengalami rusak berat.

Baca selengkapnya

2. Genesis GV80, Mobil Resmi Turnamen Golf Besutan Tiger Woods

Genesis GV80, SUV premium Hyundai [Hyundai via USA Today].
Genesis GV80, SUV premium Hyundai [Hyundai via USA Today].

Pada Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 07.12 waktu setempat di Los Angeles, Amerika Serikat atau Rabu pagi di Indonesia, pegolf kenamaan Tiger Woods mengalami laka lantas atau kecelakaan lalu lintas terguling melewati bibir jurang. Saat kejadian, ia tengah mengemudikan satu unit Genesis GV80.  Baca berita kecelakaannya di sini.

Dikutip dari The New York Post, mobil ini adalah kendaraan official atau courtesy car yang digunakan selama kejuaraan golf Genesis Invitational. Dan menjadi produk SUV perdana Genesis, brand mewah Hyundai, Genesis GV80 dipasarkan di Negeri Paman Sam dengan harga mulai 48.900 dolar Amerika Serikat (AS).

Baca selengkapnya

3. Motoran di Bawah Ancaman Banjir, Kenali Medan Lebih Teliti

Perhatikan tinggi air terhadap knalpot saat menerabas ruas banjir [PT YIMM].
Perhatikan tinggi air terhadap knalpot saat menerabas ruas banjir [PT YIMM].

Sejak beberapa waktu lalu, kondisi cuaca ekstrem melanda Tanah Air. Terjadi musim penghujan dengan curah lebih tinggi dari biasa. Perjalanan berkendaraan, termasuk motoran alias menunggang sepeda motor pun memerlukan konsentrasi makin tinggi.

"Pengendara motor perlu berhati-hati saat berkendara dalam kondisi banjir," imbau M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM).

Baca selengkapnya

4. Bangkit dari Kubur, Buell Kembali ke Pasaran 2024?

Motor Buell. (visordown.com)
Motor Buell. (visordown.com)

Produsen motor asal Amerika Serikat, Buell, kembali melakukan produksi di bawah kepemilikan Erik Buell Racing.

Dilansir dari Visordown (24/2/2021), mereka berencana untuk melangkah lebih jauh di ranah motor sport.

Baca selengkapnya

5. Dr. Tirta Bergaya di Atas Mini Cooper, Warganet Malah Gagal Fokus

Dokter Tirta [Instagram]
Dokter Tirta [Instagram]

Di balik kesibukannya sebagai seorang dokter yang juga pengusaha, Tirta Mandira Hudhi atau biasa dikenal Dr. Tirta juga memiliki hobi otomotif.

Beberapa postingan akun Instagram-nya, terdapat dirinya memamerkan koleksi kendaraan mulai dari motor hingga mobil.

Baca selengkapnya

Komentar