alexametrics

Best 5 Oto: Kingsley Coman Didenda Karena Pilih Mobil, Gibran Copot Jok

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Kingsley Coman Didenda Karena Pilih Mobil, Gibran Copot Jok
Kingsley Coman dengan mobilnya (Instagram-king_coman)

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, tentang pesepakbola Kingsley Coman didenda, sampai Wali Kota Solo mencopot jok kendaraan dinasnya.

Suara.com - Gibran Rakabuming Raka, mobil dinas, mobil latihan, Kingsley Coman, Mercedes-Benz, Audi, Toyota Innova, beras, Yard Built Indonesia, mobil boros bensin, dan Honda Super Cub menjadi kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan kemarin pagi hingga menjelang tengah malam tadi.

Pemain sepak bola kondang dari FC Bayern, Kingsley Coman baru-baru ini dikenai denda. Pasalnya dia "salah kostum" saat menghadiri latihan. Mengingat klub tempatnya bernaung teken kontrak dengan carmaker Audi, maka para pemain mesti mengikuti dengan menggunakan produk ini setiap pergi dan pulang berlatih. Atau disebut sebagai mobil latihan yang official.

Namun sosok satu itu malah menggeber satu unit Mercedes-Benz dengan penuh semangat. Akibatnya, Kingsley Coman mesti membayar kompensasi.

Berlanjut ke Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kedapatan mencopot jok mobil dinas, Toyota Avanza untuk dimuati beras. Ada alasan kemanusiaan di sana, dan warganet pun ramai-ramai mendoakan tindakan terpuji ini.

Masih berbincang seputar kendaraan roda empat, mobil yang disebut-sebut irit bahan bakar ternyata bisa haus bensin. Kenali penyebab pemakaian sumber tenaga di dapur pacu yang mendadak rakus, serta solusinya.

Dari sektor roda dua, simak keseruan yang digagas Yard Built Indonesia. Yaitu memberikan materi berupa Yamaha XSR 155 kepada empat modifikator di Bumi Parahyangan, Bandung.

Hasilnya adalah empat unit motor customizing yang keren punya. Bisa menjadi sumber inspirasi modifikasi, sekaligus sukses bikin ngiler untuk melakukan modifikasi.

Dan satu lagi adalah Honda Super Cub yang muncul dalam warna keren black matte.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, jangan lengah terus terapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Salah satunya tak lupa mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Jok Dicopot, Mobil Dinas Gibran Rakabuming Malah Dipakai Angkut Beras

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. [Suara.com/Ari Welianto]
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. [Suara.com/Ari Welianto]

Mobil dinas biasa digunakan oleh pejabat tinggi untuk mengangkut penumpang. Namun hal tersebut tidak berlaku untul mobil dinas milik Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram @gibranrakabuming_official, terlihat mobil dinasnya yang berupa Toyota Kijang Innova justru dipakai untuk mengangkut beras.

Baca selengkapnya

2. Mobil Boros Bahan Bakar? Ketahuilah, Ini Penyebab Utama

Ilustrasi mengisi pelumas mesin mobil (Shutterstock).
Ilustrasi mengisi pelumas mesin mobil (Shutterstock).

Mobil yang irit bahan bakar menjadi salah satu prioritas konsumen dalam membeli mobil. Namun sayang, saat produk sudah ada di tangan. Meski dikenal irit, konsumsi bahan bakar ternyata tetap boros.

Mari kenali, mengapa mobil bisa mengalami boros bahan bakar. Mengutip mobil88, ada beberapa faktor yang membuat mobil jadi ugal-ugalan dalam menenggak sumber tenaga ini.

Baca selengkapnya

3. Gegara Naik Mobil 'Mercy' Pas Mau Latihan, Pesepak Bola Bayern Ini Didenda

Kingsley Coman dengan mobilnya (Instagram-king_coman)
Kingsley Coman dengan mobilnya (Instagram-king_coman)

Penyerang FC Bayern, Kingsley Coman, mendapat masalah baru-baru ini ketika dia masuk ke fasilitas pelatihan tim dengan Mercedes G-Class pribadinya.

Dilansir dari Motorious (25/3/2021), seluruh anggota tim sepak bola  top asal Jerman ini diwajibkan untuk mengendarai Audi untuk berlatih dan bertanding.

Baca selengkapnya

4. Yard Built Indonesia Hadirkan Parade Modifikasi Yamaha XSR 155

"Reborn Caf Racer" (Glanets Radical Kustom)

Yard Built adalah wadah kreatif menggarap modifikasi berbagai produk Yamaha. Hingga lahirlah motor custom di segmen sport heritage. Nama ini sukses merambah negara-negara Eropa, Amerika serta beberapa negara lain.

Kehadiran Yard Built pun mampu menjadi inspirasi serta barometer motor custom berkualitas dengan tetap mempertahankan aspek safety riding dan street legal.

Baca selengkapnya

5. Honda Hadirkan Super Cub Warna Black Matte, Ganteng Maksimal

Honda matte black Super Cub. (rideapart.com)
Honda matte black Super Cub. (rideapart.com)

Honda baru saja memperkenalkan edisi warna hitam matte pada motor bebek klasiknya, Super Cub C125.

Dilansir dari Ride Apart (25/3/2021), Super Cub di Thailand hadir dalam lima pilihan warna: putih-merah-pink, putih-biru, putih-kuning dan putih polos.

Baca selengkapnya

Komentar