alexametrics

Honda Tutup Pabrik Produksi Civic di Inggris

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Tutup Pabrik Produksi Civic di Inggris
Honda Civic Turbo. Sebagai ilustrasi produk [Honda]

Disinggung apakah karena kebijakan Brexit, ini yang disebutkan Honda.

Suara.com - Honda mengumumkan telah menjual pabriknya di Swindon, Inggris, kepada perusahaan logistik Panattoni yang ingin melebarkan lini bisnis seperti Amazon.

Dengan penjualan itu, otomatis seluruh aktivitas produksi akan dihentikan, dan Honda berencana ketuk palu pada akhir Juli 2021. Setelah itu, pabrik akan berhenti secara total.

Direktur pelaksana Honda Britania Raya, David Hodgetts mengatakan bahwa keputusan yang diambil sudah final dan mereka harus melakukannya dengan berat hati.

"Kami harus mengambil keputusan yang sulit pada Mei 2019 lalu," ujar David Hodgetts, seperti dikutip dari AutoExpress.

Baca Juga: Gantengnya Mirip Chevy Camaro, Begini Wujud Utuh Honda Civic Terbaru

Honda Civic Hatchback RS. Seksi dengan tampilan sporty dan dinamis [Suara.com/Tivan Rahmat].
Honda Civic Hatchback RS. Seksi dengan tampilan sporty dan dinamis. Sebagai ilustrasi produk [Suara.com/Tivan Rahmat].

Sebagai informasi, pabrik Honda di Swindon adalah pabrik perakitan yang selama ini memproduksi sedan Honda Civic. Dalam setahun, pabrik Honda di Swindon ini bisa memproduksi hingga 150 ribu unit mobil.

Penutupan pabrik oleh Honda disinyalir karena masalah Brexit atau Britain Exit, yang memisahkan diri dari jaringan kerja sama ekonomi sesama negara Eropa. Namun perusahaan memilih bungkam.

Honda beralasan penutupan pabrik di Swindon karena mengikuti perkembangan zaman dengan lebih fokus untuk manufaktur kendaraan listrik. Dan kabarnya Honda siap meluncurkan Honda Civic generasi kesebelas dalam waktu dekat.

Komentar