alexametrics

Dukung Industri Kendaraan Listrik, DFSK Mulai Buka Pemesanan Gelora E

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dukung Industri Kendaraan Listrik, DFSK Mulai Buka Pemesanan Gelora E
DFSK Gelora E, menegaskan komitmen DFSK memasuki era baru kendaraan listrik [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Inilah produk DSFK yang ramah lingkungan lagi efisien.

Suara.com - Pemerintah terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, dan berbagai peraturan turunan lainnya yang mendukung.

DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor berkomitmen untuk turut mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

"DFSK siap melaju memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia. DFSK akan berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan mendorong roda perekonomian negara melalui kendaraan yang kami produksi," ucap Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile, Kamis (15/5/2021).

DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Memanfaatkan ajang IIMS Hybrid 2021, DFSK secara resmi menambah lini kendaraannya di Indonesia dengan memperkenalkan dan mengumumkan pre-order untuk kendaraan DFSK Gelora E. Model terbaru dari pabrikan asal China ini siap mendukung kebutuhan konsumen di sektor logistik, transportasi, dan sektor lainnya.

Baca Juga: IIMS Hybrid 2021: BMW Seri 8 Golden Thunder Edition Cuma Satu di Indonesia

"Kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik. Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan, mendukung program kendaraan listrik pemerintah, dan membantu mendorong roda perekonomian negara, dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang," lanjut Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang. Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm.

DFSK Gelora E sebagai kendaraan ramah lingkungan juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi sehingga mampu menekan biaya penggunaan sehari-hari. DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp200 per kilometer. Sehingga konsumen DFSK Gelora E akan mendapatkan biaya operasional yang lebih rendah, mencapai 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sehingga memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Tidak ketinggalan soal keamanan, DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim. Selain itu, desain bodi tahan benturan yang kokoh, ditambah dengan sistem ABS dan EBD untuk memastikan keselamatan berkendara pengemudi dan penumpang sehingga dapat menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir.

Baca Juga: Presiden RI Joko Widodo Resmi Membuka IIMS Hybrid 2021 Secara Daring

Harga DFSK Gelora Blind Van di Indonesia mencapai Rp 169 juta. [Dok DFSK Indonesia]
DFSK Gelora Blind Van [Dok DFSK Indonesia]

DFSK Gelora series berdimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dengan dukungan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan kemampuan berkendara yang mantap. Untuk model minibus, DFSK Gelora memiliki pengaturan tujuh tempat duduk penumpang. Sedangkan untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan logistik.

Komentar