alexametrics

Dukung Pemulihan Wisata Nasional, DFSK Gelora E Siap Antar-Jemput Turis

RR Ukirsari Manggalani
Dukung Pemulihan Wisata Nasional, DFSK Gelora E Siap Antar-Jemput Turis
Mobil listrik DFSK Gelora E diperkenal dalam arena GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

DFSK Gelora E siap membantu mobilitas di sektor pariwisata prioritas Tanah Air.

Suara.com - Dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia dari badai pandemi Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf menyiapkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Ada lima kawasan yang diandalkan, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, alam pantai dan perbukitan Mandalika, pantai dan laut Likupang, sampai jelajah pulau dan satwa komodo di Labuan Bajo yang bakal didukung program wisata berbasis otomotif.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di JIExpo Kemayoran, Jakarta saat berlangsung Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi DFSK yang diterima Jumat (7/5/2021), perusahaan ini siap membantu pertumbuhan perekonomian kelima kawasan DPSP sebagai penyedia mobilitas. Adapun kendaraan yang ditawarkan adalah DFSK Gelora E, kategori commercial vehicle atau komersial, dengan kemampuan dan kualitas teruji, serta sesuai kebutuhan.

Panorama Labuan Bajo. Sebagai ilustrasi DPSP [Shutterstock].
Panorama Labuan Bajo. Sebagai ilustrasi DPSP [Shutterstock].

DFSK Gelora E jenis blind van atau minibus siap hadir sebagai solusi kebutuhan kendaraan bagi wisatawan di kelima kawasan itu. Bisa menjadi kendaraan untuk mengangkut barang serta mobil operasional di area wisata.

Baca Juga: Catatan dari IIMS Hybrid 2021: Trend Positif Bangkitkan Industri Otomotif

Ditilik spesifikasinya, kendaraan komersial listrik yang diluncurkan di IIMS Hybrid 2021 ini memiliki kabin sepanjang 2,63 m, nyaman untuk mengangkut tujuh penumpang.

Kendaraan ini juga didukung pengisian fast charging kapasitas 20-80 persen hanya membutuhkan80 menit, serta memiliki jarak tempuh berkendara hingga 300 km berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Achmad Rofiqi, PR & Media PT Sokonindo Automobile mengatakan bahwa DFSK selama ini ingin berperan aktif dalam mendukung pemerintah dengan menghadirkan solusi mobilitas yang tepat, berkualitas, dan ramah lingkungan dalam pengembangan sektor pariwisata.

"Kami memiliki DFSK Gelora E fungsional, rendah biaya operasional, dan ramah lingkungan yang siap untuk membantu mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata dan dunia usaha di Tanah Air," tukasnya.

"Kami senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan yang memang dibutuhkan oleh konsumen, termasuk untuk mendukung sektor pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan di Indonesia," lanjut Achmad Rofiqi.

Baca Juga: Jason Statham Bintangi Wrath of Man, Idenya dari Film Cash Truck

"Kehadiran DFSK Gelora E Minibus hadir sebagai bentuk dukungan kami terhadap perekonomian, termasuk di sektor pariwisata yang kini sedang dikembangkan secara intensif di lima titik destinasi pariwisata super prioritas," pungkasnya.

Komentar