alexametrics

Best 5 Oto: Volkswagen ID.4 Terlaris, Vespa Kenangan Sapri Pantun

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Volkswagen ID.4 Terlaris, Vespa Kenangan Sapri Pantun
Volkswagen ID.4 sedang melakukan recharging baterai [Newsroom VW].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, ada kepergian Sapri Pantun, Volkswagen ID.4 jadi mobil terlaris, sampai Harley-Davidson pisahkan LiveWire.

Suara.com - Sapri Pantun meninggal dunia, komedian, Vespa, Piaggio Indonesia, Volkswagen ID.4, Nordic, Harley-Davidson, LiveWire, odometer, dan mobil bekas menjadi  highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Kepergian komedian Sapri Pantun yang kondang sebagai salah satu penampil di acara Pesbukers menghadirkan keharuan dunia entertainment Tanah Air.  Dikenal memiliki rasa sosial tinggi, ia pernah berniat patungan mobil ambulans dengan salah satu rekan artis. Sementara untuk hobi otomotif, kesayangannya adalah Vespa.

Masih seputar kendaraan roda dua ikonik Italia itu, Piaggio Indonesia menghadirkan serangkaian produk pembaruan warna untuk seri Vespa Primavera, dan  Vespa Sprint. Tampil segar dan menawan, inilah bagian dari perayaan 75 tahun Vespa.

Berlanjut ke sepeda motor ikonik Amerika Serikat yang berjuluk The American Irons, Harley-Davidson memisahkan produksi LiveWire. Nama LiveWire kini menjadi divisi tersendiri untuk pembuatan sepeda motor mereka yang bertenaga listrik.

Baca Juga: Potret Ustaz Tengku Zulkarnain Pose Bersama Motor Roda Tiga, Terlihat Gagah

Di sektor roda empat, Volkswagen ID.4 menjadi produk paling laris di Swedia, satu dari kelompok negara-negara Nordic. Posisinya di Norwegia, yang kondang sebagai negara dengan penjualan mobil listrik melebihi kendaraan bermesin konvensional, juga seru.

Lantas pamungkasnya adalah tips mengetahui apakah sebuah odometer memang menunjukkan jarak yang sudah ditempuh secara jujur, atau sudah ada ubahan.  Fitur ini penting dijadikan parameter dalam membeli mobil bekas.

Akhirnya, silakan langsung menuju ke utas kelima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat menanti Lebaran bagi yang merayakannya, dan salam sehat buat semua. Jangan kendor protokol kesehatan.

1. Momen Sapri Pantun Naik Vespa Modifikasi, Tak Mau Kalah dengan Raffi Ahmad

Sapri [Instagram]
Sapri [Instagram]

Dunia hiburan kembali mendapat kabar duka. Salah satu komedian yang cukup dikenal, Sapri Pantun meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Keren Pol! Evolusi Vespa Jadi Gerobak Street Food, Cocok Buat Usaha Kuliner

Komedian yang kerap muncul di acara Pesbukers ini meninggal dunia pada Senin (10/5/2021).

Baca selengkapnya

2. Volkswagen ID.4 Mobil Terlaris Kawasan Nordic, Pesanan Tembus 30 Ribu Unit

Volkswagen ID.4 [Newsroom VW].
Volkswagen ID.4 [Newsroom VW].

Volkswagen ID.4 menjadi mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) paling laku di pasar utara Eropa, terkenal dengan sebutan negara-negara Nordic. Yaitu terdiri dari Islandia, Finlandia, Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Dikutip dari kantor berita Antara, Volkswagen ID.4 mendapatkan respons bagus di pasar Eropa dan Nordic, daj mencatat pemesanan masuk mencapai 39.000 unit pada akhir April lalu.

Baca selengkapnya

3. Harley-Davidson Umumkan LiveWire Jadi Divisi Khusus Motor Listrik

Ilustrasi Harley Davidson [Shutterstock]
Ilustrasi Harley Davidson [Shutterstock]

Harley-Davidson Incorporation mengumumkan nama LiveWire akan menjadi brand tersendiri untuk sektor sepeda motor listrik produksi Harley-Davidson.

Strategi yang dilakukan perusahaan motor besar ini menjadi upaya untuk mendorong pasar kendaraan listrik agar berkembang lebih pesat.

Baca selengkapnya

4. Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Tips Periksa Apakah Odometer Pernah Direset

ABS indikator bersama odometer [Shutterstock].
ABS indikator bersama odometer [Shutterstock].

Membeli mobil bekas terkadang dianggap menguntungkan apalagi bila mampu mendapatkan barang-barang yang benar-benar bermutu. Persoalannya, proses memilih dan memeriksa kendaraan ini perlu tingkat ketelitian tinggi.

Mesti dipastikan bahwa kondisi mobil masih bagus dan tidak ada ketidaklaziman. Seperti angka jarak tempuh pada odometer berbanding usia mobil.

Baca selengkapnya

5. Piaggio Indonesia Perkaya Warna Vespa Primavera dan Sprint

PT Piaggio Indonesia memberikan tujuh warna baru untuk Vespa Primavera dan Sprint. [Dok PT Piaggio Indonesia]
PT Piaggio Indonesia memberikan tujuh warna baru untuk Vespa Primavera dan Sprint. [Dok PT Piaggio Indonesia]

Sambut ulang tahun ke-75, PT Piaggio Indonesia pada Selasa (11/5/2021) menawarkan tujuh pilihan warna baru untuk jajaran skuter matik Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega percaya bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi semua, terlebih untuk PT Piaggio Indonesia, karena perayaan hari jadi Vespa ke-75 tahun.

Baca selengkapnya

Komentar