alexametrics

Best 5 Oto: Piknik Rolls-Royce Boat Tail, Aturan Euro 7 Konsekuensi Mesin Punah

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Piknik Rolls-Royce Boat Tail, Aturan Euro 7 Konsekuensi Mesin Punah
Rolls-Royce Boat Tail dengan eksterior warna laut [Rolls-Royce Motor Cars].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai karya unik Rolls-Royce, truk terguling, sampai aturan Euro 7 yang bisa menyebabkan mesin punah.

Suara.com - Rolls-Royce, boat tail, piknik, tepi laut, emak-emak naik motor, meme kocak, Euro 7, sepeda kayuh, dan truk terguling menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan sepanjang akhir pekan.

Rolls-Royce membuktikan bahwa departemen desainnya mampu menjawab tantangan konsumen yang memberikan pesanan unik. Yaitu Rolls-Royce Boat Tail. dinamakan demikian, karena desainnya mengadopsi yacht dan keren diajak piknik ke tepi laut.

Kemudian soal aturan emisi gas buang, kini tengah digodok peraturan Euro 7. Bila penerapannya segera dilangsungkan, tidak perlu menunggu lama-lama, mesin dengan sistem pembakaran internal atau combustion engine bakal segera punah.

Sementara itu, di Tanah Air ada kejadian seram di mana truk terguling karena sopir mengantuk. Sebuah pelajaran agar lebih serius saat berada di jalan raya. Bukan terus-menerus mengemudi melainkan sadar diri bila sudah lelah agar meminggirkan kendaraan di tempat semestinya dan rehat sejenak.

Baca Juga: Deretan Meme Larangan Mudik yang Bikin Ngakak, Awas Jangan Salfok

Lantas dari sektor roda dua, lahir meme lucu tentang peristiwa seorang pengendara sepeda motor memberikan salam jari tengah kepada para pengguna sepeda kayuh.

Sejatinya ini bukan peristiwa lucu, namun memprihatinkan. Antara etika berkendara di jalan rasa, dengan road rage karena faktor-faktor pemicunya. Lepas dari siapa yang salah, perlu diperhatikan bahwa pengguna jalan raya memiliki hak dan kewajiban sama, serta menggunakan ruas sesuai peruntukannya.

Dan terakhir adalah emak-emak naik motor. Bila yang sudah-sudah ada kejadian menerobos masuk jalan tol dan santuy, atau nyaris sliding di samping truk,  tidak mengenakan helm, sampai menyalakan sign lamp kiri namun berbelok ke kanan atau sebaliknya, kini ada "kisah baru".

Yaitu menyunggi benda tinggi tanpa jatuh sembari mengoperasikan sepeda motor. Jadinya mirip pertunjukan akrobatik!

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas, dan jangan kendor protokol kesehatan.

Baca Juga: Rolls-Royce Phantom Oribe, Karya Menawan Hasil Kolaborasi dengan Hermes

1. Boat Tail, "Kapal Pesiar" Darat Karya Apik dari Coachbuild Rolls-Royce

Rolls-Royce Boat Tail saat meja piknik digelar [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Boat Tail saat meja piknik digelar [Rolls-Royce Motor Cars].

Berbincang soal desain kontemporer, pada 2017, departemen coachbuild Rolls-Royce Motor Cars menggarap "Sweptail". Rancangan khusus ini adalah jawaban dari sebentuk keinginan konsumen tentang desain unik yang disampaikan ke unit Bespoke Rolls-Royce.

Dari sinilah, desain khas keinginan klien juga turut berkembang. Agar Rolls-Royce dapat mendefinisikan keinginan-keinginan tentang desain khusus di kemudian hari, maka dibuatlah proyek coachbuild. Departemen yang didirikan untuk menampung keinginan khusus peminat produk.

Baca selengkapnya

2. Euro 7 Digodok, Mobil Berbahan Bakar Minyak Akan Punah di Dekade Ini

Uji asap dari kendaraan pribadi dan angkutan barang saat pelaksanaan uji emisi di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (6/10).
Uji asap dari kendaraan pribadi dan angkutan barang saat pelaksanaan uji emisi di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (6/10).

Asosiasi pabrikan mobil Eropa, (European Automobile Manufacturers Association/ACEA) mengatakan bahwa mobil konvensional dengan pembakaran internal akan punah dalam dekade ini jika proposal yang disusun Uni Eropa terkait Euro 7 disetujui menjadi undang-undang.

“ACEA percaya bahwa skenario batas emisi, ditambah dengan proposal pengujian baru yang disarankan, pada praktiknya akan menghasilkan situasi yang sangat mirip dengan larangan kendaraan yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal, termasuk kendaraan listrik hibrida," kata ACEA, dikutip dari Autocar.

Baca selengkapnya

3. Aksi Emak-Emak Naik Motor Bikin Pengguna Jalan Heran: Kok Tak Jatuh Ya Barangnya?

Aksi emak-emak bawa barang saat naik motor menjadi sorotan pengguna jalan lainnya (Instagram)
Aksi emak-emak bawa barang saat naik motor menjadi sorotan pengguna jalan lainnya (Instagram)

Aksi emak-emak ketika melintas di sebuah jalan saat naik motor memang kerap menjadi sorotan. Kadang tak sedikit dari aksinya kerap membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Kali ini, aksi emak-emak naik motor kembali menjadi sorotan. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @bogor24update, terlihat emak-emak melakukan aksi barbar di jalan.

Baca selengkapnya

4. Lima Meme Ini Serba Kocak, Aksi Penunggang Beat Berplat AA Malah Jadi Guyonan

Deretan meme pemotor plat AA. (Twitter)
Deretan meme pemotor plat AA. (Twitter)

Akhir pekan ini, pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya potret yang memperlihatkan momen saat penunggang motor berpelat AA yang mengacungkan jari tengah ke serombongan pesepeda.

Potret ini pun memantik perdebatan, di mana banyak orang yang mendukung aksi pemotor ini, walau tak sedikit juga yang berada di kubu pesepeda.

Baca selengkapnya

5. Ngeri Detik-Detik Truk Tangki Terguling, Ternyata Ini Hukuman untuk Sopir yang Mengantuk

Truk tangki terguling di Madiun. (Instagram)
Truk tangki terguling di Madiun. (Instagram)

Akhir pekan ini, pengguna media sosial disuguhi dengan video viral yang memperlihatkan detik-detik kecelakaan sebuah truk tangki.

Video tersebut diunggah salah satunya oleh akun Instagram @energisolo, Jumat (28/5/2021). Akun ini menyebutkan bahwa insiden tersebut terjadi di Madiun, Jawa Timur.

Baca selengkapnya

Komentar