alexametrics

BMW Indonesia Beri Jawaban Soal Desain Grille yang Terlalu Besar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
BMW Indonesia Beri Jawaban Soal Desain Grille yang Terlalu Besar
Simak tampilan kidney grille seru pada BMW seri 4 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Prinsipnya, model kidney grille atau grille bentuk ginjal telah menjadi trade-mark BMW.

Suara.com - BMW Indonesia mengungkapkan bahwa desain grille besar pada model BMW Seri 4 tidak berpengaruh terhadap konsumen BMW di Tanah Air.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengungkap bahwa desain grille berbentuk kidney sejauh ini memang menjadi identitas BMW. Lantas pada perkembangannya dimensi berangsur makin gambot atau besar. Dan di beberapa negara lain terjadi pro dan kontra.

"Sejauh ini konsumen tidak masalah. Pasalnya memang menjadi ciri khas BMW. Menurut konsumen yang penting tetap double grille," ujar Jodie O’tania, di sela peluncuran BMW Seri 4, baru-baru ini.

Selain itu, tambahnya, dengan desain yang identik membuat konsumen lebih mudah mengenali produk tertentu. Jadi ketika lihat di jalan, konsumen bisa tahu bahwa itu BMW Seri 4.

Baca Juga: BMW Seri 4 Meluncur di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp1,4 Miliar

Desain terkini dari kisi-kisi grille BMW [Auto Express].
Desain terkini dari kisi-kisi grille BMW [Auto Express].

Ditanyai apakah semua produk BMW akan mengusung desain grille gambot seperti yang tersemat pada Seri 4, Jodie O'tania mengatakan tidak semua.

"Untuk seri tertentu mungkin saja. Jadi tidak semua seri, karena setiap model punya ciri khasnya masing-masing," ungkapnya.

Sebagai informasi, BMW belakangan kerap menghadirkan desain dengan ukuran grille yang lebih gambot dibandingkan beberapa produk terdahulu. Sehingga hal ini menjadi perdebatan dari beberapa konsumen setia produsen otomotif asal Jerman itu.

Sebagian orang menilai, dimensi grille dimensi besar membuatnya terlihat tidak proporsional. Sebagian lagi mengatakan desain ini lebih buruk dari Mercedes-Benz.

Maklum saja, untuk urusan produk BMW memang bersaing ketat dengan Mercedes-Benz. Jadi tidak heran bila kedua pabrikan kerap dibandingkan baik dari sisi desain ataupun performa.

Baca Juga: Stok BMW Seri 4 Baru Terbatas untuk Pasar Indonesia Karena Alasan Ini

Komentar