alexametrics

Puluhan Kendaraan Diputarbalik Saat PPKM Darurat Hari Pertama di Jakarta

RR Ukirsari Manggalani | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Puluhan Kendaraan Diputarbalik Saat PPKM Darurat Hari Pertama di Jakarta
PPKM Darurat Pulau Jawa-Bali hari pertama. Tampak suasana di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). [Suara.com/Oke Atmaja]

Polda Metro Jaya melakukan pemantauan di sejumlah titik penyekatan, ini hasilnya di beberapa area.

Suara.com - Tengah malam tadi, pukul 00.00 WIB, telah dilangsungkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Pulau Jawa-Bali untuk masa 3-20 Juli 2021. Langkah ini diambil karena red alert, lonjakan kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan di sekitar Ibu Kota Jakarta, sampai mencatat rekor dalam sehari.

Polda Metro Jaya terus mengoptimalkan pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah DKI Jakarta. Di sejumlah titik poin penyekatan, tampak puluhan kendaraan diputarbalik pada Sabtu (3/7/2021).

Sejak pergantian waktu menjelang tengah malam tadi, Polda Metro Jaya melakukan pemantauan di sejumlah titik penyekatan. Salah satunya adalah Check Poin Panasonic Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Mulai berlakunya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 00.00 WIB (3/7/2021) [Suara.com/Muhammad Yasir].
Mulai berlakunya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 00.00 WIB (3/7/2021) [Suara.com/Muhammad Yasir].

Berdasarkan video yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (3/7/2021) terekam puluhan kendaraan bermotor dipaksa putar balik saat menuju arah Jakarta. Tidak ada satupun kendaraan yang diizinkan melintas.

Baca Juga: Dilarang saat PPKM Darurat, Warga Nekat Berolahraga di Jalan Jendral Sudirman

Terlihat pula di ruas jalan diletakkan papan pembatas, untuk menghalau para pengendara.

"08.45 WIB Polri Lantas Jaktim melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam rangka Penyekatan di Check Poin Panasonic Jakarta Timur," demikian disampaikan @TMCPoldaMetro sebagaimana dikutip Suara.com.

Sementara itu, di titik penyekatan lainnya Polda Metro Jaya juga melakukan pemantauan mengadang kendaraan yang melintas di antaranya di Pos Check Point Kolong Cakung, Jakarta Timur (09.15 WIB), di Trafict Ligth Coca-Cola Jakarta Pusat (08.04 WIB), dan ruas Jalan Cokroaminoto, Jakarta Pusat (08.00 WIB).

Kemudian, penutupan ruas jalan di depan Pertamina Jakarta Pusat, dan pembatasan mobilitas dan penyekatan di Bundaran Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Efektif per 5 Juli, Ini Aturan Perjalanan PPKM Darurat yang Diatur Kemenhub

Komentar