alexametrics

Best 5 Oto: Toyota Raize - Daihatsu Rocky Laris, Daftar 100 Titik Penyekatan PPKM Jakarta

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Toyota Raize - Daihatsu Rocky Laris, Daftar 100 Titik Penyekatan PPKM Jakarta
Toyota Raize GR Sport CVT menjadi model paling favorit di Indonesia. Sebagai ilustrasi [Dok Toyota Astra Motor]

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky masuk jajaran mobil laris di Juni 2021, ada 100 titik penyekatan PPKM Darurat Jadetabek, dan ini cara memantaunya via Google Maps.

Suara.com - Pasar otomotif Nasional, Toyota Raize, Daihatsu Rocky, New Honda BeAT Street, Urban Art Image, Kota Paris, pembatasan, kecepatan kendaraan, mobil terlaris, ambulans, diamankan Polisi, dan daftar 100 titik penyekatan PPKM Jakarta menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, Polda Metro Jaya kekinian menetapkan 100 titik penyekatan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Silakan simak daftar 100 titik penyekatan PPKM Jakarta yang bisa dilihat lokasinya via Google Maps.

Masih seputar PPKM Darurat, Satreskrim Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengamankan pelaku perusakan ambulans yang tengah membawa pasien terindikasi Covid-19.

Dengan dalih sirene ambulans membuat pelaku merasa diburu-buru, maka kaca belakang kendaraan angkut khusus bidang kesehatan ini mesti hancur. Sangat disayangkan, mengingat kebutuhan ambulan di masa pandemi Covid-19 tergolong sangat tinggi. Apalagi dengan adanya kenaikan kasus tajam di berbagai daerah di Tanah Air.

Baca Juga: KDO Kelurahan Lubang Buaya Jadi Ambulans, Sempat Salfok Lihat Emblemnya

Dari pasar otomotif Nasional, sepasang produk kembar racikan Toyota dan Daihatsu, yaitu Daihatsu Rocky dan Toyota Raize mencuat di antara model-model laris yang sudah diproduksi lebih lama serta menjadi favorit sebelumnya.

Lantas dari sektor roda dua, PT Astra Honda Motor meluncurkan seri warna terbaru untuk produk New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street. Mengedepankan desain Urban Art Image, kelir warna terang dengan stiker body segar kini bisa dipilih untuk mereka yang suka gaya sporty.

Lantas sebagai penutup, Kota Paris siap menetapkan pembatasan kecepatan atas kendaraan bermotor agar kawasannya lebih ramah pejalan kaki sekaligus mengurangi emisi. Dengan berkurangnya polusi udara dan kebisingan, rasanya kota ini juga akan lebih romantis dinikmati.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Terus semangat berkarya, dan jangan abaikan protokol kesehatan untuk mempertahakan Indonesia sehat.

1. Ada 100 Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jadetabek, Bisa Dipantau via Google Maps

Baca Juga: Catat, Hanya Kendaraan Ini Bebas Lewat Jalur Busway Selama PPKM Darurat Jakarta

Pos penyekatan dijaga oleh pocong dan boneka orang sakit untuk mencegah pengguna jalan saat PPKM. Sebagai ilustrasi pos penyekatan PPKM Darurat (NTMCpolri)
Pos penyekatan dijaga oleh pocong dan boneka orang sakit untuk mencegah pengguna jalan saat PPKM. Sebagai ilustrasi pos penyekatan PPKM Darurat (NTMCpolri)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat tengah berlangsung. Mungkin saja ada perjalanan berkendaraan mesti dilakukan, dengan risiko diputarbalik karena melintasi titik penyekatan dan tidak termasuk kategori esensial dan kritikal.

Kekinian, Polda Metro Jaya telah menetapkan ada 100 titik penyekatan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca selengkapnya

2. Ramah Pejalan Kaki, Batas Kecepatan Kendaraan di Kota Ini 30 Km per Jam

Kota Paris, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Kota Paris, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Kota Paris, ibu kota Prancis, yang dijuluki The City of Lights akan menerapkan aturan batas kecepatan 30 km per jam bagi kendaraan bermotor. Dengan demikian, wilayah ini akan menjadi lokasi yang ramah bagi pejalan kaki.

Untuk menuju realisasi itu, Paris akan memberlakukan batas kecepatan semua jalan internal kota pada Agustus tahun ini.

Baca selengkapnya

3. Ambulans Pembawa Pasien Indikasi Covid-19 Dirusak, Polres Bantul Amankan Pelaku

Ilustrasi ambulans [Unsplash/Victor Amenze]
Ilustrasi ambulans [Unsplash/Victor Amenze]

Zig-zag pakai sepeda motor di depan ambulans yang tengah membawa pasien indikasi Covid-19, pelaku menantang driver di tengah jalan. Suara sirene membuatnya seperti diburu-buru, dan ia tidak terima. Tak sampai di situ, ia juga memecahkan kaca belakang kendaraan angkut kesehatan itu pakai helm. Kekinian, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor atau Satreskrim Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengamankan IZ (28), si pelaku perusakan mobil ambulans.

Dikutip dari kantor berita Antara, kejadian berlangsung saat ambulans melintas di wilayah Jalan Piyungan-Prambanan, Kabupaten Bantul.

Baca selengkapnya

4. Bergaya Urban Art Image, New Honda BeAT Series Tawarkan Pilihan Ekspresif

New Honda BeAT CBS-ISS warna Electro Matte Blue [PT AHM].
New Honda BeAT CBS-ISS warna Electro Matte Blue [PT AHM].

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pilihan baru pada skutik terlaris New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street.

New Honda BeAT tipe CBS kekinian memiliki pilihan warna spesial terbaru yang lebih sporty. Yaitu Dance White Black dan Techno Blue Black, melengkapi warna sebelumnya yaitu Hard Rock Black dan Punk Red Black.

Keempat pilihan warna ini diimplementasikan bersama stripe baru spesial dan ekspresif penuh energi.

Baca selengkapnya

5. Mobil Terlaris di Pasar Nasional Juni: Ada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky saat meluncur bersama (28/4/2021) [ANTARA Foto].
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky saat meluncur bersama (28/4/2021) [ANTARA Foto].

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis daftar mobil terlaris sepanjang Juni 2021.

Berdasarkan data wholesales (pabrikan ke diler), data mobil terlaris sepanjang bulan lalu tidak terlalu banyak berubah. Namun yang menarik, SUV compact Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berhasil merangsek ke posisi 10 besar.

Baca selengkapnya