alexametrics

Kocak, Autopilot Tesla Deteksi Bulan Dikira Lampu Lalu Lintas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kocak, Autopilot Tesla Deteksi Bulan Dikira Lampu Lalu Lintas
Sistem autopilot Tesla di dashboard. Sebagai ilustrasi [AFP].

Menilik warna dan besaran yang jauh di angkasa, sistem autopilot Tesla tertipu.

Suara.com - Seorang pengguna Twitter bernama Jordan Nelson menceritakan pengalaman anehnya saat sedang berkendara dengan sistem Autopilot Tesla.

Saat itu ia sedang berada di jalan raya yang berlokasi North Carolina, Amerika Serikat, ketika menyadari bahwa mobilnya terus melambat. Pasalnya, sistem menterjemahkan bulan sebagai lampu kuning lalu lintas.

Kejadian ini direkam oleh Jordan Nelson dan dibagikan ke Twitter dan memention atau menandai akun Elon Musk, bos Tesla Incorporation.  Serta ditutup dengan emoji "oh no" menepuk jidat.

"Hai Elon Musk, mungkin tim Anda perlu lakukan pengecekan, karena bulan sedang mengecoh sistem autopilot. Mobil ini mengira bulan adalah lampu kuning dan membuat kendaraan terus melambat," demikian cuit Nelson, dikutip dari NDTV.

Baca Juga: Pertahankan Tingkat Produksi Tinggi, Ini Cara Tesla Atasi Kelangkaan Chip Semikonduktor

Twitter soal Tesla gagal identifikasi bulan atau lampu lalu lintas [Twitter: @JordanTeslaTech].
Twitter soal Tesla gagal identifikasi bulan atau lampu lalu lintas [Twitter: @JordanTeslaTech].

Berbicara kepada ViralHog, Jordan Nelson mengatakan dia baru saja mengaktifkan paket berlangganan agar Tesla dapat sepenuhnya mengemudi sendiri dan ingin menguji fitur autopilot.

"Saya melaju di line 4 (tercepat) untuk mencobanya dan melihat mobil itu sedikit ragu. Padahal saya sudah mengaturnya dalam kecepatan yang saya inginkan," sambung Nelson.

"Bulan telah menipu sistem autopilot sehingga berpikir bahwa benda angkasa ini adalah sinyal lalu lintas yang berkedip kuning," terangnya.

Kejadian yang diunggah Jordan Nelson langsung mendapat perhatian dari para pengguna Twitter. Video tadi sudah disaksikan sebanyak satu juta lebih penonton sejak pertama kali ditampilkan.

Baca Juga: Kabel Mobil Digigit Tikus, Pemilik Tesla Harus Rogoh Kocek Rp72 Juta

Komentar