alexametrics

Juara Young Designer Competition Menerima Hadiah Kit Car dari Rolls-Royce Motor Cars

RR Ukirsari Manggalani
Juara Young Designer Competition Menerima Hadiah Kit Car dari Rolls-Royce Motor Cars
Sofia, murid sekolah St Saviour's & St Olave's School, Southwark, London yang memenangkan kejuaraan Young Designer Competition 2020, digelar Rolls-Royce Motor Cars. Tampil bersama hadiah dan satu unit Rolls-Royce Wraith [Rolls-Royce Motor Cars].

Menang di kejuaraan yang digelar Rolls-Royce, juara bertarung lagi membangun mobil masa depan bersama timnya.

Suara.com - Sofia adalah murid sekolah khusus anak perempuan di St Saviour's & St Olave's School, Southwark, London bagian selatan. Ia keluar sebagai juara regional lomba desain otomotif Young Designer Competition.

Kompetisi ini diselenggarakan Rolls-Royce Motor Cars pada April - Juni 2020. Acara dirancang sebagai wadah kreatif bagi anak-anak berusia 16 tahun ke bawah semasa lockdown. Tak disangka, peserta membeludak, tembus 5.000 siswa dari 80 negara. Demikian dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com.

Karya Sofia yang bertajuk Bumble Bee 5000 mendapat nilai tertinggi dari para juri. Desainnya adalah mobil swakemudi dengan kabin nyaman dilengkapi meja dan kursi, bola disko, sistem suara surround terbaik, koneksi WiFi, GPS, pengait untuk bagasi, dan lampu interior yang bisa berubah mengikuti musim.

Sofia dan timnya dari sekolah St Saviour's & St Olave's School, Southwark, London. Mereka siap bertarung di kejuaraan Greenpower Competition [Rolls-Royce Motor Cars].
Sofia dan timnya dari sekolah St Saviour's & St Olave's School, Southwark, London. Mereka siap bertarung di kejuaraan Greenpower Competition [Rolls-Royce Motor Cars].

Sebagai bagian dari hadiahnya, Rolls-Royce mengirimkan kit car Greenpower untuk kejuaraan selanjutnya yang digelar Greenpower Education Trust. Sebuah badan amal berbasis di Inggris dengan tujuan menginspirasi kaum muda agar unggul di mata pelajaran sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) melalui perancangan dan pembuatan mobil balap listrik.

Baca Juga: Buat Padanan Rolls-Royce Black Badge, Tersedia Paket Tas Escapism Luggage Collection

Kit car kiriman Rolls-Royce ini terdiri dari sasis, motor, dan baterai standar. Diserahkan kepada Sofia dan sembilan kawannya di kelas 8. Bersepuluh mereka membentuk tim untuk membangun The Rolls Racers. Gavin Hartley, Head of Bespoke Design di Rolls-Royce Motor Cars dan salah satu juri Young Designer Competition akan memberikan bimbingan selama proses perancangan dan pembuatan car kit itu.

"Kami bangga bisa membingkiskan kit car Greenpower baru untuk Sofia dan timnya di St Saviour's & St Olave's School. Karyanya, Bumblee Bee 5000 sangat keren. Jelas memiliki imajinasi dan perhatian yang luar biasa terhadap detail," papar Andrew Ball, Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars.

Sementara Catherine May BSc (Hons), MBA, Kepala Sekolah St Saviour's & St Olave's School, Southwark memberikan sambutan, "Ini kesempatan luar biasa bagi siswa kami, dan tim sangat bersemangat saat car kit dikirimkan ke sekolah. Mudah-mudahan bisa jalan seperti mobil betulan setelah dibangun nanti."

Dukungan untuk para siswi ini juga disampaikan Paul van Veggel, Chief Executive Officer, Greenpower Education Trust.

Ia menyatakan bahwa selama lebih dari 20 tahun Greenpower Education Trust telah membantu melibatkan siswa dalam sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM) baik di Britania Raya maupun di luar negeri.

Baca Juga: Sebelum Patah Kaki, Conor McGregor Sempat Pamer Rolls-Royce Phantom

"Kami tunjukkan pada mereka betapa menyenangkan dan bermanfaatnya ilmu untuk karier di masa depan. Kami akan memperluas jangkauan bagi anak berusia sembilan hingga orang muda usia 25 tahun untuk mengejar karir dalam industri ramah lingkungan," tandas Paul van Veggel.

Komentar