alexametrics

Best 5 Oto: Toyota Mengatasi Volkswagen, Batcycle Mengaspal di Glasgow, Ada SPKLU Tesla

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Toyota Mengatasi Volkswagen, Batcycle Mengaspal di Glasgow, Ada SPKLU Tesla
Toyota Land Cruiser 300 Series [Toyota via ANTARA].

Tesla siapkan infrastruktur pengisian mobil listrik universal, Batcycle keliling Kota Glasgow, dan Toyota menempati posisi pertama penjualan global.

Suara.com - Batcycle, sepeda motor, Batman, Glasgow, Skotlandia, Tesla, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU, tips berkendara, Toyota, Volkswagen, chip semikonduktor, dan bisnis suku cadang kendaraan bermotor menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com di pengujung pekan ini.

Sebagai perusahaan mobil listrik paling kondang sedunia, Tesla Incorporation menyiapkan sederet ide inovasi agar produknya semakin diterima calon konsumen. Antara lain adalah rencana membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU universal. Atau bisa digunakan untuk mobil listrik buatan berbagai carmaker, tidak sebatas produk Tesla.

Dengan membuat SPKLU untuk mobil listrik apa saja, maka public recognition akan lebih besar, dan sangat membantu konsumen yang mungkin saja pusing kehabisan energi baterai saat berada di lokasi dengan keterbatasan infrastruktur ini.

Masih dari sektor kendaraan roda empat, Toyota mengukuhkan posisi sebagai produsen mobil terlaris di dunia untuk semester 2021. Prestasi ini mengalahkan Volkswagen yang berada di tempat kedua dan telah menyodorkan produk mobil listrik seru.

Baca Juga: Perjalanan Suami Istri Motoran Keliling Indonesia, Siap Berbagi Inspirasi Toleransi

Sementara kesuksesan Toyota sendiri juga ditopang berbagai model, mulai Toyota GR Yaris yang mengadopsi spek rally (reli), seri Toyota Land Cruiser 300, sampai produk mobil listrik Toyota Aqua.

Memasuki segmen roda empat maupun roda dua atau kendaraan bermotor secara umum, imbauan menggunakan suku cadang asli terus didengungkan.  Bukan persoalan agar kendaraan lebih awet, namun ada persoalan yang tidak kalah crucial.

Yaitu bisnis suku cadang atau onderdil palsu disebutkan lebih menguntungkan daripada penjualan narkotika! Kalau sudah begini, unsur kehati-hatian mesti dikedepankan. Jangan sampai memberikan keuntungan pada pihak tidak bertanggung jawab, yang mengundang risiko sepeda motor atau mobil pribadi berisiko cepat rusak pula.

Lantas buat para pengguna sepeda motor, tersedia tips sehat berkendara. Selain aman dan tertib, unsur nyaman dan kebugaran tubuh wajib dipertahankan agar kegiatan tetap seru.

Dan sebagai penutup, tunggangan roda dua Batman, Batcycle kedapatan tengah wara-wiri di Kota Glasgow, Skotlandia. Disebutkan sebagai momentum langka, kiranya sedang apakah tunggangan pembasmi kejahatan itu?

Baca Juga: Pertahankan Tingkat Produksi Tinggi, Ini Cara Tesla Atasi Kelangkaan Chip Semikonduktor

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan, dan selalu patuhi protokol kesehatan.

1. Terkuak, Begini Bocoran Tampang Motor Batman Terbaru, Rumornya Pakai Mesin Honda?

Motor baru Batman. (Twitter/@Luiz_Fernando_J)
Motor baru Batman. (Twitter/@Luiz_Fernando_J)

Tentu merupakan sebuah momen langka untuk menyaksikan proses syuting film tenar, bahkan di kota-kota di benua Eropa sekalipun.

Momen tersebut terasa kian langka jika yang sedang Anda saksikan adalah proses di balik layar dari Batman yang sedang memerangi kejahatan.

Baca selengkapnya

2. 7 Tips Sehat Berkendara Sepeda Motor selama Pandemi

Ilustrasi berkendara sepeda motor. [Albrecht Fietz/Pixabay]
Ilustrasi berkendara sepeda motor. [Albrecht Fietz/Pixabay]

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, mewajibkan untuk beraktivitas di rumah.

Tapi, masih ada masyarakat yang tetap harus beraktivitas di luar rumah sehingga masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca selengkapnya

3. Elon Musk Targetkan Stasiun Pengisian Daya Tesla Bisa Digunakan Semua Kendaraan Listrik

Pengisian daya Tesla. [Shutterstock]
Pengisian daya Tesla. [Shutterstock]

Tesla dikabarkan berencana membuat stasiun pengisian daya untuk semua jenis kendaraan listrik pada tahun ini.

Hal ini dinilai dapat melebarkan bisnis perusahaan dan mengukuhkan posisi sebagai pemain kendaraan listrik utama.

Baca selengkapnya

4. Semester Perdana, Toyota Pegang Ranking Pertama Mobil Terlaris Dunia

Toyota GR Yaris , salah satu produk Toyota yang banyak disukai konsumen global [Toyota Thailand].
Toyota GR Yaris , salah satu produk Toyota yang banyak disukai konsumen global [Toyota Thailand].

Toyota Motor Corporation unggul atas pesaing beratnya, Volkswagen dalam penjualan mobil global sepanjang semester pertama 2021. Perusahaan asal Jepang itu membukukan prestasi mengirim 5,47 juta unit kendaraan menurut data perusahaannya pada Kamis (29/7/2021).

Dipetik kantor berita Antara dari Kyodo, Toyota sebagai produsen mobil terlaris sedunia untuk paruh pertama tahun ini menunjukkan pemulihan dari dampak virus Corona di sektor otomotif. Sekaligus membuktikan resistansi atas krisis chip global.

Baca selengkapnya

5. Bisnis Suku Cadang Mobil Palsu Dinilai Lebih Menguntungkan Dari Narkotika

Suku cadang otomotif, ilustrasi [Shutterstock].
Suku cadang otomotif, ilustrasi [Shutterstock].

Kepala Kekayaan Intelektual Produk Hukum Daimler, Florian Adt, mengatakan lebih dari 1,7 juta suku cadang palsu disita dan 550 penggerebekan terjadi sepanjang tahun 2020.
 
Angka tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya. Selama masa pandemi, perdagangan suku cadang palsu secara online meningkat signifikan.

Namun perusahaan berhasil menghapus 138.000 produk palsu dari platform online. Adt mencatat, terjadi hampir tiga kali lebih banyak penghapusan dari masa sebelum pandemi.
 
"Komponen-komponen ini mungkin terlihat sah, tetapi seringkali merupakan tiruan berkualitas rendah yang bahkan tidak memenuhi standar hukum minimum," katanya, dikutip dari Carscoops.

Baca selengkapnya

Komentar