alexametrics

Audi Skysphere Concept, Mobil Listrik Sport Swakemudi yang Siap Hadir Besok

RR Ukirsari Manggalani
Audi Skysphere Concept, Mobil Listrik Sport Swakemudi yang Siap Hadir Besok
Audi Skysphere Concept siap dikenalkan besok (13/8/2021) [Audi via ANTARA].

Tersedia dua macam pilihan berkendara seru, pelek diameter 23 inchi, dan dilengkapi baterai listrik untuk perjalanan hingga 50 km.

Suara.com - Audi, salah satu carmaker yang bernaung di bawah payung Volkswagen AG menyatakan bakal memperkenalkan Audi Skysphere Concept besok (13/8/2021). Kendaraan ini adalah mobil listrik sport berkemampuan swakemudi, mampu melakukan parkir, serta mengisi ulang baterai listrik secara mandiri.

Dikutip dari kantor berita Antara, sebagai mobil masa depan, kabin Skysphere Concept digubah menjadi ruang interaktif digital. Ada dua mode berkendara bisa dipilih, "grand touring" atau "sport".

Perbedaannya terletak pada detail teknis jarak sumbu roda variabel. Motor listrik serta mekanisme canggih dengan komponen body dan rangka memungkinkan variasi jarak sumbu roda. Jaraknya mencapai 250 mm. Di saat yang sama, ground clearance kendaraan disesuaikan 10 mm untuk meningkatkan kenyamanan hingga dinamika berkendara.

Henrik Wenders, Head of Brand Audi Skysphere dan Hildegard Wortmann, Member of the Board of Management Sales and Marketing Audi bersama produk terbaru Audi Skyspere Concept [Audi via ANTARA].
Henrik Wenders, Head of Brand Audi Skysphere dan Hildegard Wortmann, Member of the Board of Management Sales and Marketing Audi bersama produk terbaru Audi Skysphere Concept [Audi via ANTARA].

Bila pengguna menyentuh tombol "sport", jarak sumbu roda berubah lebih pendek secara otomatis, sedangkan kemudi roda belakang memastikan bahwa kendaraan tetap bergerak gesit.

Baca Juga: Volkswagen Terapkan Sistem AI untuk Efisiensi Pabrik

Sementara saat memilih mode "grand touring", roda kemudi dan pedal menjadikan pengguna merasakan nuansa sedan convertible yang sporty. Fitur swakemudi secara otomatis mengawasi jalan dan lalu lintas dengan sistem sensornya dan mengarahkan penumpang dengan selamat ke tujuan mereka.

Mekanisme dan spesifikasi Audi Skysphere Concept

  • Komponen penggerak listrik: antara gandar depan dan kaca depan, pengisi daya dan konverter DC/DC, ditambah aktuator dan komponen elektronik dan mekanik untuk jarak sumbu roda adaptif.
  • Tenaga: 465 kilowatt dan torsi 750 Nm
  • Bobot: 1.800 kg
  • Akselerasi 0 - 100 km per jam: 4 detik, dengan distribusi bobot sekitar 60 persen pada poros belakang
  • Modul baterai: diletakkan di belakang kabin--konfigurasi ideal untuk pusat gravitasi dan kelincahan kendaraan, antara jok dan lorong tengah interior--posisi lain yang dipilih untuk mendukung dinamika kendaraan.
  • Kapasitas baterai: lebih dari 80 kWh
  • Jangkauan: 500 km standar WLTP, mode GT ekonomis
  • Suspensi aktif: fleksibilitas karakteristik, saat meluncur masing-masing roda dinaikkan atau diturunkan secara selektif untuk mengimbangi ketidakrataan dan undulasi di permukaan jalan-- hasil dari simbiosis antara prediksi digital sistem navigasi dan sistem kontrol dan aktuasi sasis aktif yang canggih.
  • Pelek: alloy 23 inchi bergaya aerodinamis
  • Ban: 285/30/R23 menghasilkan keseimbangan sempurna untuk perjalanan jarak jauh berkat rolling resistance minimal dan gaya berkendara sporty dan aktif dengan akselerasi longitudinal dan lateral tinggi.

Komentar