alexametrics

Layanan Purna Jual Mitsubishi Indonesia Berikan Kontribusi Terhadap Pemasaran Juli 2021

RR Ukirsari Manggalani
Layanan Purna Jual Mitsubishi Indonesia Berikan Kontribusi Terhadap Pemasaran Juli 2021
Mitsubishi Xpander Cross. Sebagai ilustrasi produk [PT MMKSI].

Kunci sukses pemasaran Mitsubishi Indonesia didukung layanan purna jual maksimal apalagi dalam kondisi pandemi.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI melanjutkan program bertagar #DONTFORGETMI atau Don't Forget Mitsubishi Indonesia tahun lalu, dengan #STAYWITHMI alias Stay with Mitsubishi Indonesia untuk 2021. Semangatnya adalah Mitsubishi ONE untuk memberikan layanan aman dan nyaman kepada konsumen.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT MMKSI, fokus #SATYWITHMI adalah program after sales atau purna jual di mana PT MMKSI mengadakan program yang relevan, sesuai dan menunjang kondisi serta kebutuhan konsumen terutama dalam masa pandemi dan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 diperpanjang.

Contohnya kemudahan klaim garansi, layanan tak berbayar atau cuma-cuma seperti gratis fogging disinfectant, layanan ke rumah, emergency service, dan service booking.

Juga kemudahan klaim garansi servis untuk produk Mitsubishi. Bagi konsumen dengan yang memiliki garansi layanan berakhir pada 3 Juli – 31 Agustus 2021, dan mobil mengalami kerusakan pada periode ini namun tidak dapat melakukan servis ke bengkel karena PPKM, maka bisa mengajukan klaim garansi servis hingga 31 Oktober 2021 dengan cara menghubungi diler Mitsubishi pada periode kerusakan itu.

Baca Juga: Fasilitas Body and Paint Mitsubishi Terbuka untuk Mobil Merek Lain

Mitsubishi Xpander Black Edition adalah edisi spesial model Xpander dengan eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam [Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi Xpander Black Edition adalah edisi spesial model Xpander dengan eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Sebagai ilustrasi salah satu produk terlaris Mitsubishi Indonesia di kelas passenger car  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Pelanggan hanya perlu membawa service booklet kendaraan ketika mengajukan klaim garansi.

Senada pelanggan yang tidak dapat melakukan perawatan dan perbaikan karena PPKM, sedangkan masa berlaku free service dan Mitsubishi Smart Package berakhir pada 3 Juli – 31 Agustus 2021. Mereka tetap dapat menghubungi dan mengunjungi diler hingga 31 Oktober 2021.

"Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat lebih terbantu dan melihat senyum mereka setelah kendalanya dapat terselesaikan. #STAYWITHMI layanan purna jual Mitsubishi Motors tetap siap melayani Anda," jelas Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.

Itulah beberapa kiat yang turut mendukung pertumbuhan penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan PT MMKSI pada Juli 2021.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, menjelaskan bahwa mereka menyiapkan berbagai program penjualan bulanan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi konsumen yang beragam.

Baca Juga: Garansi dan Jadwal Servis Mobil Mitsubishi Habis? Ada Kelonggaran untuk Masa PPKM

"Walaupun di masa rentan seperti saat ini, kami terus berusaha memberikan kemudahan dengan terus melakukan penyesuaian penawaran dan sistem layanan kami sehingga konsumen dapat merasakan keuntungan yang maksimal dan pastinya aman," papar Naoya Nakamura.

"Penawaran yang dapat dirasakan oleh para konsumen pada program penjualan bulan ini tentunya termasuk insentif PPnBM 100 persen khusus untuk konsumen model Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross yang menerima unit selama periode insentif berlaku di mana Juli ini menjadi saat terakhir," jelasnya.

Menurut Nakamura-san, program pembiayaan menarik, gratis asuransi dan biaya jasa, serta kemudahan lainnya baik dari sisi penjualan maupun purna jual juga semakin melengkapi ragam penawaran Mitsubishi yang memberikan kontribusi pencapaian nilai penjualan memuaskan.

Diketahui, data penjualan PT MMKSI pada Juli mencapai 9.122 unit mobil dengan pangsa pasar 15,4 persen. Angka itu merupakan total penjualan unit dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021, ditandai peningkatan penjualan 4,8 persen atau 418 unit dibandingkan Juni 2021.

Komentar