alexametrics

Hanya Punya Mesin Diesel, Hyundai Staria Diklaim Sesuai Kebutuhan Indonesia

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hanya Punya Mesin Diesel, Hyundai Staria Diklaim Sesuai Kebutuhan Indonesia
Hyundai Staria di Indonesia hanya tersedia dengan mesin diesel. [Dok HMID]

Di Indonesia, Hyundai Staria hanya tersedia dalam varian mesin diesel.

Suara.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) pada pekan ini resmi memasarkan Hyundai Sataria untuk menyasar pengusaha muda di Indonesia. Uniknya di Tanah Air mobil ini ditawarkan hanya dalam varian mesin diesel.

Direktur Pemasaran PT HMID, Erwin Djajadiputra, mengatakan pihaknya sudah melakukan survei di Indonesia sebelum memutuskan untuk membawa Hyundai Staria bermesin diesel.

"Kita berpikir efiesiensi. Untuk itu dalam menghadirkan MPV premium kami menawarkan tipe diesel saja," ujar Erwin saat peluncuran Hyundai Staria, Jumat (20/8/2021).

"Jadi berdasarkan survei kami, ini sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen," klaim Erwin.

Baca Juga: Jalan-jalan Bareng Keluarga di Bali, Kini Ada Opsi MPV Premium Hyundai Staria

Di negara asalnya, Korea Selatan, Staria hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin berkapasitas 3.500 cc dengan Smartstream V6 dan diesel.

Dari sisi harga, kedua tipe lainnya memang dibanderol sedikit lebih mahal. Selain itu, pajak mobil 2.500 cc ke atas yang lebih mahal sepertinya juga menjadi pertimbangan HMID.

Di Indonesia, Hyundai Staria tersedia dalam dua varian, yaitu Signature 7 penumpang dan Signature 9 penumpang. Harganya sendiri dipatok mulai dari Rp 888 juta sampai Rp 1,020 miliar on the road DKI Jakarta.

Komentar