alexametrics

Turun di Rebelle Rally, Livery Mitsubishi Outlander 2022 Hormati Jutta Kleinschmidt

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Turun di Rebelle Rally, Livery Mitsubishi Outlander 2022 Hormati Jutta Kleinschmidt
Mitsubishi Outlander 2022 untuk Rebelle Rally 2021 [Mitsubishi Motors via Autoevolution].

Kabar seru kembalinya Mitsubishi ke dunia reli, ditandai dengan tunggangan livery khusus ini. Menandai sukses 20 tahun Jutta Kleinschmidt.

Suara.com - Mitsubishi, salah satu carmaker Jepang yang sudah punya nama di pentas olah raga reli (rally) mengumumkan keikutsertaannya kembali di ajang Rebelle Rally 2021. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah rendering spesial di sekujur body Mitsubishi Outlander 2022.

Rebelle Rally sendiri adalah kejuaraan berlaga di trek non-aspal dengan seluruh navigator adalah perempuan. Bakal berlangsung pada Oktober mendatang, dan livery yang dibubuhkan ini menjadi sebentuk penghormatan kepada pereli kenamaan Mitsubishi di ajang Dakar Rally, Jutta Kleinschmidt. Saat itu ia berlaga bersama Mitsubishi Pajero yang di Amerika Serikat terkenal sebagai Mitsubishi Montero. Atau Mitsubishi Shogun di Britania Raya.

Jutta Kleinschmidt, perempuan pertama juara Paris Dakar Rally atau Reli Dakar (2001). Saat tampil sebagai pembicara (2010) [Shutterstock].
Jutta Kleinschmidt, perempuan pertama juara Paris Dakar Rally atau Reli Dakar (2001) [Shutterstock].

"Kembali ke Rebelle Rally menghadirkan Mitsubishi Outlander yang terinspirasi Pajero juara Reli Dakar adalah penghargaan tepat untuk sejarah kami, pernyataan kuat tentang komitmen berkelanjutan kami terhadap pencapaian kaum perempuan, dan masa depan yang cerah bagi brand kami," kata Mark Chaffin, Chief Operating Officer Mitsubishi, dikutip dari Autoevolution.

Tampil di body Mitsubishi Outlander 2022 adalah cat dominan merah berpadu warna kuning dengan tulisan Mitsubishi Motors. Inilah kelir yang ikut mengantar tunggangan Jutta Kleinschmidt berjaya di gurun Afrika sekitar 20 tahun lalu.

Baca Juga: Ada Malaysia dan Vietnam, Produksi Mitsubishi Xpander Terbanyak Masih di Indonesia

Saat itu, pereli Mitsubishi asal Jerman ini menjadi satu-satunya perempuan peraih gelar juara Reli Dakar. Sebuah prestasi yang disandangnya hingga kini.

Selain merayakan ulang tahun ke-20 kemenangan Jutta Kleinschmidt, Mitsubishi juga akan menandai ulang tahun ke-40 merek ini di Amerika Serikat. Yaitu dengan menggandeng badan amal veteran militer Record the Journey (RTJ) untuk bersaing di Rebelle Rally di tahun ketiga secara berturut-turut.

Partisipasi Mitsubishi dalam ajang Rebelle Rally dimulai pada 2019 ketika berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan RTJ. Sebuah lembaga non-profit yang didedikasikan untuk membantu veteran militer agar berhasil bertransisi ke kehidupan sipil.

Saat itu RTJ menurunkan Mitsubishi Eclipse Cross dengan driver Karah Behrend, dan dan berhasil finis di posisi kedua kelas CUV.

Kemudian, pada 2020, Mitsubishi dan RTJ membuat sejarah dengan finis di posisi ketiga menggunakan Mitsubishi Outlander PHEV.

Baca Juga: GIIAS Ditunda, Mitsubishi Pastikan Peluncuran Produk Baru Tetap Berjalan

Adapun spesifikasi teknis Mitsubishi Outlander 2022 adalah sistem transmisi Super All-wheel Control (S-AWC). ditambah seluruh fitur "tempur" Mitsubishi Pajero yang ikonik. Dan laga Rebelle Rally akan berlangsung 7 - 16 Oktober 2021, di kawasan seluas lebih dari 2.000 km di Gurun Nevada dan California Selatan, Amerika Serikat.

Komentar