alexametrics

Honda Batasi Pasokan Unit di Asia Tenggara, Dampak Virus Corona di Sektor Otomotif

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Batasi Pasokan Unit di Asia Tenggara, Dampak Virus Corona di Sektor Otomotif
Ilustrasi surat pemberitahuan secara elektronik atau via email [Shutterstock]

Ada surat pemberitahuan diler yang beredar di kalangan pencinta produk Honda berbunyi demikian.

Suara.com - Belum lama berselang, Honda memberikan surat pemberitahuan kepada dilernya di seluruh Amerika Serikat. Disebutkan bahwa terjadi penurunan pasokan unit kendaraan karena masalah pasokan suku cadang di Asia Tenggara.

Surat buat diler itu menyatakan bahwa pandemi COVID-19 di kawasan Asia Tenggara dan masalah pasokan microchip telah memengaruhi produksi.

Surat pemberitahuan ini beredar di forum Civicx yang mengatakan bahwa Honda akan mulai memangkas produksi mereka pada sejumlah model mulai minggu ini.

Ilustrasi chip. [ /Pixabay]
Ilustrasi chip [Pixabay/Slava Bolygin]

"Beberapa model akan lebih terpengaruh dibandingkan yang lain. Tapi pasokan Pilot dan Paspor diharapkan tetap stabil," demikian isi surat pemberitahuan Honda, dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Angkanya Unik, Plat Nomor Cantik Mobil Baru Ucok Baba Harganya Setara Motor

Lebih lanjut dijelaskan, pembatasan pasokan ini jelas akan berdampak pada diler dan masalah penjualan. Dalam surat itu juga dikatakan bahwa produksi Civic hatchback Civic 2022 akan dimulai pada September.

"Kami sedang mempelajari situasi pasokan kami untuk sisa tahun ini dan akan melakukan penyesuaian, jika diperlukan. Harap jaga kesehatan dan keamanan kerja, kami akan terus memberikan pembaruan sesering yang diperlukan," tulis Honda kepada diler.

Sementara itu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kepada Auto News, Honda Amerika menyatakan bila situasi saat ini masih aman dan tidak terkendala.

"Tim pembelian dan produksi kami dengan hati-hati terus mengelola pasokan suku cadang yang tersedia untuk menjalankan produksi dan memenuhi kebutuhan pelanggan kami," terang perusahaan.

Baca Juga: Honda Siap Bangkitkan Kembali Odyssey Buat Mengadang Toyota Alphard

Komentar