alexametrics

Best 5 Oto: Busana Hasil Daur Ulang Airbag Mercedes-Benz, Motor Sport Kolaborasi Suzuki

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Busana Hasil Daur Ulang Airbag Mercedes-Benz, Motor Sport Kolaborasi Suzuki
Busana dari daur ulang airbag karya Heron Preston [Mercedes-Benz via Motor1].

Simak gaya keren dari busana hasil daur ulang airbag yang diluncurkan Mercedes-Benz, dan sepeda motor tipe sport hasil kolaborasi Suzuki dengan pabrikan di China.

Suara.com - Airbag, Mercedes-Benz, daur ulang, Suzuki, Haojue XCR300, mobil listrik, Tina Talisa, Menteri Bahlil Lahadalia, viral, sepeda motor, jembatan gantung, helm ojol, kamuflase, Heron Preston, dan desainer menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com membuka pekan ini.

Airbag adalah salah satu komponen safety penting dalm sebuah kendaraan roda empat. Saat terjadi petaka, bagian ini akan mengembang, mencegah pengguna mobil dari benturan keras berakibat fatal.

Kekinian, desainer Heron Preston mengembangkan karya unik. Dari airbag yang sudah kedaluwarsa, dibuatkan sederet apparel, mulai jaket sampai celana kargo dan peranti travelling seperti tas, dari bahan ini. Keren serta sarat konsep recycle.

Sementara itu, tahapan ramah lingkungan lainnya juga terus beralngsung di Tanah Air. Yaitu lewat penggunaan mobil listrik. Seperti diunggah oleh mantan presenter Tina Talisa, ia tengah menjajal kendaraan berbahan bakar non-minyak bumi.

Baca Juga: Mercedes-Benz Sebutkan Kelangkaan Chip Semikonduktor Bak Lalu Lintas Macet

Perhatikan pula bahwa driver yang membawa mobil listrik ini tak lain dan tak bukan adalah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Istimewa, bukan?

Kemudian dari pentas roda dua, ada sepeda motor unik hasil kerja sama Suzuki dengan produsen di China.  Disebut sebagai Haojue XCR300, motor jenis sport ini siap mengaspal di Negeri Tirai Bambu sebentar lagi. Apakah Indonesia bakal kebagian?

Sementara itu, ada kejadian viral yang bisa dijadikan wacana para pengguna kendaraan roda dua. Yaitu peristiwa sepeda motor jatuh dari jembatan gantung yang bergoyang karena menerima beban dari si kendaraan.

Dan sebagai penutup, adalah kisah ringan helm ojol yang lain dari biasa. Bila sebelumnya ada model keren, mulai tokoh Transformer, rider MotoGP,  balap F1, tabung gas elpiji, pot bunga, sampai rice cooker, helm satu ini kenuikannya terletak pada ... tampilannya mirip pelindung kamuflase tentara saat berada di medan tempur. Khususnya kawasan dengan tutupan vegetasi rimbun.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat mengawali pekan dengan semangat, serta jaga kesehatan selalu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Gabung Mercedes, George Russell Tegaskan Statusnya Setara Hamilton

1. Suzuki Ngegas, Motor Sport Bermesin Buas Siap Ramaikan Persaingan Pasar Roda Dua

Penampakan lampu depan Haojue XCR300, motor Suzuki dengan mesin berkapasitas 298 cc (Oxii.vn)
Penampakan lampu depan Haojue XCR300, motor Suzuki dengan mesin berkapasitas 298 cc (Oxii.vn)

Meski pandemi, Suzuki memang tak hanya duduk berdiam diri saja. Pabrikan asal Jepang ini justru bakal merilis sebuah motor sport bermesin buas.

Dilansir dari Oxii.vn, motor sport dari Suzuki yang dinamakan Haojue XCR300 bakal rilis dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya

2. Viral Pemotor Terjun dari Jembatan Gantung, Ibu dan Anak Jadi Korban

Viral pemotor emak-emak beserta anak terjatuh dari jembatan gantung (Instagram)
Viral pemotor emak-emak beserta anak terjatuh dari jembatan gantung (Instagram)

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang pemotor yang terjun dari motor saat melintas di jembatan gantung.

Video ini diabadikan dalam sebuah akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita. Dalam video tersebut, diperlihatkan sosok pemotor tengah diselamatkan warga sekitar.

Baca selengkapnya

3. Keren! Mercedes-Benz Daur Ulang Airbag Bekas Jadi Pakaian Gaya

Ilustrasi Mercedez Benz listrik. (Dok : Istimewa)
Ilustrasi Mercedez Benz listrik. (Dok : Istimewa)

Pabrika pembuat mobil asal Jerman, Mercedes-Benz berkolaborasi dengan perancang busana Heron Preston untuk membuat pakaian dari airbag bekas.

Dalam hal ini Preston, menghadirkan tiga konsep desain pakaian khusus yang dibuat menggunakan airbag daur ulang.

Baca selengkapnya

4. Potret Ojol Pakai Helm Bernuansa Go-Green, Publik Sebut seperti Ada yang Menyamar

Ilustrasi helm ojek online. (Suara.com)
Ilustrasi helm ojek online. (Suara.com)

Keberadaan ojol saat ini cukup membantu aktivitas masyarakat mulai dari berangkat sekolah hingga jasa pengantaran makanan.

Ojol identik dengan sebuah warna hijau, mulai dari penggunaan atribut seperti jaket hingga helm.

Baca selengkapnya

5. Tina Talisa Bagikan Momen Langka, Disopiri Salah Satu Menteri Kabinet Indonesia Maju

Tina Talisa, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi - Maruf Amin. [Suara.com/Erick Tanjung]
Tina Talisa, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi - Maruf Amin. [Suara.com/Erick Tanjung]

Nama Tina Talisa memang cukup dikenal di dunia pertelevisian pada zamannya. Sosok wanita yang pernah menjadi news anchor di salah satu televisi swasta ini dikenal dengan pembawaannya yang santai.

Namun kini wanita cantik ini sudah tak tampak lagi di layar kaca. Ia lebih sibuk ke dunia perpolitikan dengan menjadi anggota dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Baca selengkapnya

Komentar