alexametrics

Keren! Mercedes-Benz Daur Ulang Airbag Bekas Jadi Pakaian Gaya

M. Reza Sulaiman | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren! Mercedes-Benz Daur Ulang Airbag Bekas Jadi Pakaian Gaya
Busana yang dikreasikan dari daur ulang airbag [Mercedes-Benz via Motor1].

Pabrika pembuat mobil asal Jerman, Mercedes-Benz berkolaborasi dengan perancang busana Heron Preston untuk membuat pakaian dari airbag bekas.

Suara.com - Pabrika pembuat mobil asal Jerman, Mercedes-Benz berkolaborasi dengan perancang busana Heron Preston untuk membuat pakaian dari airbag bekas.

Dalam hal ini Preston, menghadirkan tiga konsep desain pakaian khusus yang dibuat menggunakan airbag daur ulang.

"Ide pakaian airbag bekas yang dilihat dari konsep budaya adalah hal yang luar biasa. Ini yang membuatnya menjadi mitra yang luar biasa untuk bekerja dengan proyek ini", kata Bettina Fetzer, wakil presiden komunikasi dan pemasaran Mercedes-Benz, dikutip dari Motor1.

Lebih lanjut, Fetzer mengatakan, koleksi konsep airbag terinspirasi oleh dua peringatan inovasi teknis yang menyelamatkan jiwa manusia dari kecelakaan, yaitu paten airbag 50 tahun lalu yang sekaligus pengenalan seri pertama model S-Class pada tahun 1981.

Baca Juga: Musim Hujan di Depan Mata, Ini Cara Mengatasi Ban Selip untuk Hindari Kecelakaan

"Kami yakin bahwa penciptaan bersama dan proyek kolaboratif menciptakan momen yang tak terlupakan dan unik dengan merek kami," ungkapnya.

Sayang Mercedes-Benz tidak memberikan detail tentang pakaian tersebut. Pemotretan menunjukkan hasil daur ulang dibentuk menjadi celana, mantel, dan jubah mewah.

Tidak ada keterangan resmi apakah nantinya pakaian ini akan diproduksi masal dan menjadi aksesoris resmi dari Mercedes-Benz.

Komentar