alexametrics

Super Cab Menopang Penjualan DFSK di Kota Bandung

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Super Cab Menopang Penjualan DFSK di Kota Bandung
DFSK Super Cab Ambulance, salah satu hasil modifikasi DFSK Super Cab. Sebagai ilustrasi [DFSK].

Kota Kembang menjadi salah satu lokasi penting bagi bisnis DFSK di Indonesia.

Suara.com - DFSK Super Cab berhasil menjadi tulang punggung penjualan dibandingkan model lainnya untuk Kota Bandung, Jawa Barat.

Tercatat bahwa penjualan DFSK Super Cab untuk wilayah ini berkontribusi sebesar 47 persen dari total penjualan kendaraan DFSK di Bandung.

"Bandung menjadi salah satu lokasi penting bagi bisnis DFSK di Indonesia. Banyak sekali potensi dari berbagai sektor usaha yang bisa dimaksimalkan. Hal ini terbukti dengan tingginya animo DFSK Super Cab di Bandung dan produk kami menjadi tulang punggung utama penjualan," ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, di Bandung, Kamis (23/9/2021).

Di ibu kota Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu kota modern itu DFSK sudah memiliki tiga jaringan diler resmi yang dipegang PT Siloam Motor dan PT Bevos Auto Mandiri.

Baca Juga: Konsumen DFSK Super Cab Masih Pilih Mesin Bensin Ketimbang Diesel

DFSK Super Cab yang berperan mendukung sektor bisnis konsumen. Ditemui tim Suara.com di Provinsi Jawa Barat [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
DFSK Super Cab yang berperan mendukung sektor bisnis konsumen. Ditemui tim Suara.com di Provinsi Jawa Barat [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dari kontribusi yang didapat, penjualan DFSK Super Cab lebih banyak ditopang fleet customer untuk menopang aktivitas bisnis.

"Sejauh ini memang banyak (pemesanan) dari customer fleet. Biasanya, konsumen awalnya memesan satu unit, setelah teruji irit dan tahan banting baru pesan lagi. Dan biasanya lebih dari satu. Mereka melakukan repeat order," jelas Hartono Kurniawan, Direktur Utama PT Bevos Auto Mandiri.

Sebagai informasi DFSK Super Cab memiliki ukuran flat deck 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) yang menjadi salah satu dimensi terbesar di kelasnya. Bak yang ditawarkan ini mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton, menjadikan DFSK Super Cab sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan muatan banyak di bak belakang.

Selain difungsikan sebagai kendaraan pick-up, DFSK Super Cab bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan para konsumen. Sejauh ini, DFSK Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk mengangkut daging dan bahan makanan lainnya), hingga moko (mobil toko). Konsumen bisa melakukan modifikasi ini tanpa harus berkunjung ke karoseri, karena bisa diurus melalui semua diler resmi DFSK.

DFSK Super Cab menawarkan dua varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1.300cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm. Untuk konsumen yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300cc.

Baca Juga: Diskon PPnBM, Tim Ekonom Bank Mandiri Perkirakan Mobil Terjual 737.159 Unit

Komentar