alexametrics

Dipinang Audi, Driver Kenamaan Ken Block Bakal Terjun di Reli Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dipinang Audi, Driver Kenamaan Ken Block Bakal Terjun di Reli Mobil Listrik
Ken Block, pembalap veteran dan legendaris yang telah mengurusi mobil listrik Ford Motor Company untuk turun balap, kini pindah ke tim Audi [Instagram: kblock43].

Audi merekrut pembalap kenamaan yang jagoan di sektor motocross, snowboarding, skateboarding, sampai Gymkhana.

Suara.com - Setelah bertahun-tahun menjadi mitra Ford Motor Company, pembalap profesional Ken Block akhirnya memutuskan bergabung dengan merek Jerman, Audi.  Selanjutnya Ken Block akan membantu perusahaan ini dalam pengembangan mobil listrik masa depan.

Perekrutan Ken Block oleh Audi terbilang seru, mengingat brand Jerman ini memiliki reputasi kuat di pentas reli dunia. Sementara driver kelahiran Amerika Serikat berusia 53 tahun itu juga sosok yang telah melegenda.

Ken Block mengasuh program televisi bertajuk Octane Academy, dan di luar balap roda empat ia juga terjun di kejuaraan snowboarding, skateboard, sampai motocross.

Tak heran bila Hoonigan Racing Division langsung setuju saat Audi menunjuk nama Ken Block masuk jajaran tim.

Baca Juga: Penyelidikan NHTSA: Inflator Airbag Takata Bermasalah di 30 Juta Kendaraan

Audi e-tron GT Concept yang baru saja menghias pentas Geneva Motor Show 2019 di Jenewa, Swiss (10/3/2019) [Shutterstock].
Audi e-tron GT Concept yang baru saja menghias pentas Geneva Motor Show 2019 di Jenewa, Swiss (10/3/2019) [Shutterstock].

"Kami ingin menunjukkan mobilitas dan elektrifikasi dengan cara baru yang menghibur. Audi telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengemudikan kendaraan mereka ke masa depan," jelas Ken Block, dikutip dari Cnet.

Dikabarkan Audi sudah memiliki rencana untuk menurunkan tunggangan reli (rally) Audi RS Q E-Tron barunya di ajang Reli Dakar yang akan berlangsung Januari 2022. Ajang ini sepertinya akan menjadi proyek utama dari Audi untuk Ken Block.

Pasalnya, ia diketahui sudah menghabiskan bertahun-tahun bekerja dengan Ford untuk formulasi tunggangan reli. Serta sudah mengantongi banyak pengalaman di kejuaraan slalom Gymkhana.

Satu hal tak kalah penting, Ken Block juga sudah tak asing dengan pengembangan mobil listrik. Sebelumnya, ia menjadi bagian dari tim yang mengembangkan Ford Mustang Mach-E 1400 yang rencananya akan digunakan di ajang NASCAR.

Pada 2020, Block juga menguji coba mobil prototipe Odyssey 21 di final stage Reli Dakar dan mampu mencatat waktu tercepat ketiga. SUV elektrik ini sekarang digunakan dalam ajang Extreme E, yang diikuti perempuan pereli juara Dakar Rally, Jutta Kleinschmidt. Juga diikuti tim binaan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Baca Juga: Terapkan Paket Modifikasi, Tampilan New Audi RS 4 Avant Makin Istimewa

Ken Block pastinya akan menjadi orang yang sibuk saat Audi meningkatkan portofolio kendaraan listrik barunya. Masukan dari sang pembalap pastinya akan menjadi target utama Audi yang sukses merayunya untuk meninggalkan Ford Motor Company.

Komentar