alexametrics

Honda Gunakan Mesin City Hatchback untuk BR-V Baru

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Gunakan Mesin City Hatchback untuk BR-V Baru
Honda City Hatchback RS , sebagai ilustrasi [PT Honda Prospect Motor].

Bagaimana soal performa dan efisiensi bahan bakar All-New Honda BR-V?

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan spesifikasi yang benar-benar baru terhadap All-New Honda BR-V generasi kedua yang diluncurkan perdana untuk pasar Indonesia.

Selain tampilan yang berubah, produk yang mengisi segmen Low Sport Utility Vehicle atau LSUV ini menggunakan mesin baru.

Disampaikan oleh Product Planning and Development Senior Manager Honda R&D Asia Pacific, Yoshihiko Eguchi, mesin yang digunakan adalah mesin yang sama dengan Honda City Hatchback.

All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].
All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].

Cuma, Honda telah melakukan sejumlah ubahan setup untuk menyesuaikan dengan karakteristik mobil.

Baca Juga: Honda Belum Berniat Lakukan Penyegaran untuk Mobilio

"Mesin memang sama dengan City Hatchback. Tapi karena tema yang diusung adalah LSUV, kami juga gunakan settingan untuk mendongkrak tenaga dan efisiensi bahan bakar," ucap Eguchi-san, saat peluncuran virtual All New Honda BR-V, beberapa waktu lalu.

Selain mesin, sambung Eguchi-san, urusan transmisi juga tidak berbeda jauh. Masih menggunakan transmisi manual 6-percepatan atau CVT otomatis.

"Memang dia (BR-V) juga sama dengan transmisi matik City Hatchback. Namun kami juga telah menerapkan settingan khusus," terangnya.

Sebagai informasi, All-New Honda BR-V dan Honda City Hatchback sama-sama menggunakan kode mesin L15ZF berkapasitas 1.500cc DOHC i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan juga tidak jauh berbeda, yakni 121 PS @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm.

PT HPM rencananya baru akan memproduksi All-New Honda BR-V pada akhir 2021. Sedangkan pengiriman unit pada konsumen baru akan dilakukan pada Januari 2022.

Baca Juga: Kandungan Lokal Konten 86 Persen, All-New Honda BR-V Tidak Mendapatkan Diskon PPnBM

Komentar