alexametrics

Honda Umumkan Ambisi Kembangkan Mobil Terbang

Liberty Jemadu
Honda Umumkan Ambisi Kembangkan Mobil Terbang
Ilustrasi mobil terbang (Shutterstock).

Selain mobil terbang, Honda juga ingin mengembangkan teknologi roket, dan robot.

Suara.com - Honda mengumumkan akan meningkatkan upaya riset serta pengembangan di bidang mobil terbang yang mampu tinggal landas dan mendarat secara vertikal, roket, dan robot,

Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (30/9/2021), Honda akan merogoh kocek hingga 45 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 639,6 triliun selama enam tahun ke depan untuk mengembangkan tiga teknologi masa depan tersebut.

Meski demikian, Honda mengatakan pengembangan tiga teknologi itu hanya akan menjadi bagian dari bisnis intinya, yakni memproduksi dan menjual mobil.

"Teknologi inti dari area-area ini berkaitan dengan bisnis kami saat ini. Dan area-area baru ini akan menjadi pengembangan dari bisnis inti kami sebagai perusahaan mobilitas," kata Marcos Frommer, kepala bidang komunikasi Honda.

Baca Juga: Usia Honda Estilo Andre Taulany Lewat Seperempat Abad: Warnanya Langka, Mesin Kinclong

Honda mengatakan pengembangan mobil terbang akan mengarah pada penyediaan taksi udara. Tetapi berbeda dengan para pesaingnya yang fokus pada tenaga listrik murni berbasis baterai, Honda akan mengembangkan solusi hibrida.

Menurut Honda, mobil terbang bertenaga baterai hanya bisa menempuh jarak maksimal puluhan kilometer. Sementara dengan teknologi hibrida, mobil terbang bisa mencapai jarak ratusan kilometer.

Honda juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memutuskan untuk benar-benar masuk ke bisnis taksi terbang sebelum tahun 2025. Dalam pengembangan mobil terbang ini, Honda akan bersaing dengan sesama produsen mobil Jepang seperti Toyota. [Kathy Puteri Utomo]

Komentar