alexametrics

Best 5 Oto: Rolls-Royce dan Lamborghini di Danau Como, Simu Liu Brand Ambassador Jaguar

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Rolls-Royce dan Lamborghini di Danau Como, Simu Liu Brand Ambassador Jaguar
Rolls-Royce Boat Tail dengan payung uniknya [Rolls-Royce Motor Cars].

Akhir pekan laku ada acara otomotif seru di tepian Danau Como, Rolls-Royce dan Lamborghini hadir jadi bintang. Sementara Simu Liu pemain Shang-Chi pakai Jaguar.

Suara.com - Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Simu Liu, Rolls-Royce Boat Tail, Lamborghini Countach, Jaguar, ITS World Congress 2021, guardian angel, Jaguar F-Pace, Maserati Quattroportes, Papua Nugini, sampai mobilitas menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Bila Britania Raya memiliki acara otomotif eksklusif bernama Goodwood Festival of Speed, Italia juga ada, berlangsung di tepian Danau Como. Dikenal sebagai Concorso d'Eleganza Villa d'Este, acara ini ramai di akhir pekan kemarin. Bintang-bintang mobil mewah turut ambil porsi.

Di antaranya adalah Rolls-Royce Motor Cars yang menampilkan Rolls-Royce Boat Tail buat kali perdana.

Pernah dikupas di Suara.com sebelumnya, mobil ini tak ubahnya tempat piknik premium yang menjamin keseruan pesta di alam terbuka. Dengan bagian bagasi bisa disulap menjadi meja bersantap, lengkap dengan peralatan untuk hidangan. Tambahan lagi ada payung mini yang mengingatkan pada sosok perahu layar.

Baca Juga: Bisnis Konversi Mobil Klasik ke Tenaga Listrik, David Beckham Kantongi Saham 10 Persen

Masih di acara sama, ada satu unit Lamborghini Countach yang dibuat berdasarkan buku desain dan orisinalitas produk ini saat muncul perdana di pasar otomotif global.

Kemudian aktor utama pemeran Shang-Chi, Simu Liu, menulis buku tentang latar belakangnya sebagai imigran dari Negeri Tirai Bambu. Sejak beberapa tahun terakhir, ia juga menjadi brand ambassador Jaguar Kanada. Simak kisah indahnya bersama orangtua tercinta.

Sementara itu dari Hamburg, Jerman, segera berlangsung event otomotif dan mobilitas yang mengupas berbagai temuan seru untuk masa depan. Terapan teknologi seru salah satunya hadir dari Continental yang menyajikan guardian angel digital. Apakah itu? Tengok idenya seru dan berguna bagi mobil dan lingkungan sekitarnya.

Sebagai penutup, adalah kisah kurang moncer dari Maserati Qauttroportes. Bukan soal performa, tapi kondisinya dibiarkan mangkrak di Papua Nugini. Ada banyak unit dan hanya dipakai saat Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT, sebagai mobil mewah tak banyak yang berani meminangnya. Selain mahal, alasan lainnya sangat logis: tidak ada bengkel resmi yang bisa dimintai tolong untuk urusan perawatan dan perbaikan di negeri itu.

Selamat menikmati lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas paruh pekan, dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Hanya Produksi Electric Car Mulai 2030, Ini Deretan Mobil Listrik Rolls-Royce

1. Kisah Simu Liu, Pemeran Utama Shang-Chi yang Menjadi Brand Ambassador Jaguar

Simu Liu sebagai brand ambassador Jaguar Kanada [YouTube: Jaguar Canada]
Simu Liu sebagai brand ambassador Jaguar Kanada [YouTube: Jaguar Canada]

Simu Liu, pemeran utama film superhero "Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings" terpilih sebagai brand ambassador Jaguar Kanada. Titel ini disandangnya mulai November 2019.

Sukses menjadi seorang superhero Asia pertama dalam MCU (Marvel Cinematic Universe), Simu Liu ternyata seseorang multi talenta.

Baca selengkapnya

2. Rolls-Royce Boat Tail Tampil Perdana di Pameran Otomotif Tepian Danau Como Italia

Rolls-Royce Boat Tail di tepian Danau Como, Italia  dalam acara Concorso d'Eleganza Villa d'Este [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Boat Tail di tepian Danau Como, Italia dalam acara Concorso d'Eleganza Villa d'Este [Rolls-Royce Motor Cars].

Akhir pekan kemarin, sebuah gelaran otomotif bergengsi berlangsung di tepian Danau Como, Italia. Bertajuk Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Rolls-Royce Motor Cars mengirimkan Rolls-Royce Boat Tail.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, coachbuilt sebelumnya, Sweptail diluncurkan perdana di acara yang sama, Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada 2017.

Baca selengkapnya

3. Sistem Peringatan Tabrakan yang Terkoneksi ke Smartphone Siap Diuji di Hamburg

Guardian angel dalam bentuk digital dikembangkan Continental bersama Kota Hamburg dan Deutsche Telekom, Vitronic [Autoevolution].
Guardian angel dalam bentuk digital dikembangkan Continental bersama Kota Hamburg dan Deutsche Telekom, Vitronic [Autoevolution].

Lebih dari 15.000 pakar industri akan mempresentasikan ide mereka di ajang Intelligent Transport Systems atau ITS World Congress 2021 di Hamburg, Jerman, pada 15 Oktober.

Salah satu dari banyak proyek yang dikembangkan adalah sistem peringatan tabrakan Continental.

Baca selengkapnya

4. Papua Nugini Kesulitan Jual Maserati Bekas KTT 2018

Maserati Quattroportes [Shutterstock].
Maserati Quattroportes [Shutterstock].

Pemerintah Papua Nugini menawarkan diskon atau potongan harga yang cukup besar bagi masyarakat yang berminat membeli Maserati Quattroportes.

Kekinian, terdapat 40 unit sedan mewah asal Italia itu yang diimpor untuk mengangkut pejabat yang menghadiri KTT Asia-Pacific Economic Corporation (APEC) 2018. Setiap mobil dilaporkan berharga lebih dari 142 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 2 miliar.

Baca selengkapnya

5. Bangkitkan Kembali Mobil Klasik, Lamborghini Habiskan Waktu 25.000 Jam

Lamborghini Countach LP500 rekreasi prototipe tampak buritan yang memberikan sentuhan khas [MotorAuthority].
Lamborghini Countach LP500 rekreasi prototipe tampak buritan yang memberikan sentuhan khas [MotorAuthority].

Lamborghini memanfaatkan ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este yang saat ini sedang berlangsung di tepi Danau Como Italia untuk kembali menghadirkan Lamborghini Countach prototipe kreasi ulang.

Adapun yang dihadirkan adalah Lamborghini Countach generasi pertama, debut dimulai pada 1971 di Geneva International Motor Show, Swiss.

Baca selengkapnya

Komentar