alexametrics

Mobil Listrik Kia EV6 Laris Manis, All-New Kia Sportage Cetak Penjualan di Pasar Global

RR Ukirsari Manggalani
Mobil Listrik Kia EV6 Laris Manis, All-New Kia Sportage Cetak Penjualan di Pasar Global
Kia EV6 GT-Line yang akan diluncurkan ke pasar global, kekinian mencatatkan rekor perjualan bagus. Sebagai ilustrasi [Kia via ANTARA].

Kia melaporkan penjualannya sepanjang September, mobil listrik perdananya membukukan angka penjualan menggembirakan.

Suara.com - Kia yang tergabung dalam Hyundai Group menyebutkan penjualannya pada September 2021 turun 14,1 persen menjadi 223.593 unit.

Dikutip kantor berita Antara dari pernyataan resmi Kia pada Rabu (6/10/2021), di sektor pasar dalam negeri Korea Selatan, penjualan Hyundai Group surut hingga 30,1 persen. Atau hanya mencapai 35.801 unit. Salah satunya dipengaruhi hari kerja yang lebih sedikit karena adanya hari libur nasioal Chuseok.

Sementara itu, di pasar domestik, penjualan Kia untuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berada di posisi teratas.

Volume penjualan tertinggi diraih Kia All-New Sportage yang membukukan 4.386 unit, diikuti Kia Sorento 3.820 unit.

Baca Juga: Rolls-Royce Boat Tail Tampil Perdana di Pameran Otomotif Tepian Danau Como Italia

Perhatikan grille keren dari All-New Kia Sportage [Kia Motors].
All-New Kia Sportage [Kia Motors].

Sedangkan mobil tenaga listrik murni (Battery Electric Vehicle atau BEV) perdana perusahaan itu, Kia EV6 juga menunjukkan penjualan yang kuat dengan rekor 2.654 unit.

Penjualan Hyundai di luar Korea turun 10,1 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu dengan 187.792 unit terjual. Penurunan ini terutama disebabkan oleh gangguan pasar yang disebabkan oleh kekurangan pasokan semikonduktor di seluruh dunia.

Secara global, All-New Kia Sportage memimpin momentum penjualan dengan rekor terjual sebanyak 24.131 unit. Rekor ini disusul Kia Seltos yang terjual 21.288 unit, dan Kia Rio yang terjual 19.329 unit.

Kia akan terus fokus untuk mempertahankan momentum penjualan yang positif dan meningkatkan profitabilitas melalui model-model baru, seperti mobil listrik Kia EV6 dan All-New Kia Sportage.

Kia juga akan terus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk meminimalkan risiko bisnis yang berasal dari meningkatnya kasus COVID-19 dan masalah pasokan.

Baca Juga: Mobil Listrik Mendominasi Pasar Otomotif Norwegia, Tesla Ada di Posisi Teratas

Komentar